Kompas TV olahraga football inside

Bek AC Milan Leo Duarte Positif Covid-19

Kamis, 24 September 2020 | 03:53 WIB
bek-ac-milan-leo-duarte-positif-covid-19
Bek AC Milan Leo Duarte (Sumber: Tribunnews.com)

MILAN, KOMPAS.TV - AC Milan mengumumkan bahwa bek Léo Duarte dinyatakan positif Covid-19, setelah menjalani tes usap yang dilakukan pada Selasa (22/9/2020).

Berdasarkan keterangan resmi AC Milan, bek asal Brazil itu segera ditempatkan dalam karantina mandiri setelah dinyatakan mengidap COVID. Sedangkat tes usap yang dilakukan kepada anggota tim lainnya dinyatakan negatif.

Sesuai dengan protokol Kesehatan yang berlaku, seluruh anggota tim akan diuji lagi sebelum pertandingan besok malam melawan klub Norwegia Bodø / Glimt. Selain itu, langkah-langkah pencegahan COvid-19 juga akan dilakukan oleh otoritas kesehatan setempat.

Dinyatakan positif Covid-19 merupakan pukulan besar bagi Duarte yang baru saja kembali bugar dan diturunkan selama pertandingan persahabatan pramusim, serta pada pertandingan pembuka Serie A hari Senin lalu melawan Bologna.

Saat ini berarti Milan hanya memiliki dua bek tengah yang fit sepenuhnya, yaitu Matteo Gabbia dan Simon Kjaer. Sedangkan Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio juga masih absen karena masih dalam masa pemulihan.

Sebelumnya, Milan juga pernah mengalami kasus corona dalam timnya. Beberapa yang pernah dinyatakan positif Covid-19 adalah legenda sepakbola Paolo Maldini yang juga menjabat sebagai direktur teknik klub, serta anaknya Daniel Maldini.

Editor : Tussie Ayu



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:00
HARI INI, KEMENKES PERIKSA 40.572 SPESIMEN COVID-19   MENDIKBUD MENCATAT 15.000 MAHASISWA MENJADI SUKARELAWAN MITIGASI COVID-19   POLISI KEMBALI PANGGIL PEGAWAI KEJAKSAAN AGUNG YANG MENJADI TERSANGKA KASUS KEBAKARAN   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT 3.545 PASIEN COVID-19 SEMBUH DALAM 24 JAM TERAKHIR   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT ADA 4.029 KASUS BARU HARI INI   PRESIDEN JOKOWI BERTERIMA KASIH KEPADA PUTRA MAHKOTA ABU DHABI MOHAMED BIN ZAYED KARENA NAMANYA DIJADIKAN NAMA JALAN   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMERINTAH JELASKAN URGENSI PEMBANGUNAN PARIWISATA DI PULAU RINCA   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMERINTAH LIBATKAN PEGIAT LINGKUNGAN DALAM PEMBANGUNAN PARIWISATA DI PULAU RINCA   WALI KOTA SOLO FX RUDYATMO BERHARAP TAK ADA PHK KARYAWAN SETELAH PEMERINTAH PUSAT TIDAK NAIKKAN UPAH MINIMUM   WAPRES MA'RUF AMIN MENILAI PILKADA TETAP DIGELAR UNTUK PENUHI HAK KONSTITUSI RAKYAT   KETUA DPR PUAN MAHARANI BERHARAP GENERASI MUDA BISA MENJADI PILAR KEBANGKITAN MENGHADAPI PANDEMI COVID-19   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19 MINTA DESTINASI WISATA ANTISIPASI KLASTER LIBUR PANJANG   SATGAS PENANGANAN COVID-19 BERHARAP MAHASISWA IKUT MENYADARKAN MASYARAKAT SOAL ANCAMAN COVID-19   NAWAWI POMOLANGO: DENGAN PERPRES SUPERVISI, TAK ADA LAGI PENEGAK HUKUM YANG TIDAK BEKERJA SAMA DENGAN KPK