Kompas TV olahraga football inside

Bek AC Milan Leo Duarte Positif Covid-19

Kompas.tv - 24 September 2020, 03:53 WIB
bek-ac-milan-leo-duarte-positif-covid-19
Bek AC Milan Leo Duarte (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Tussie Ayu

MILAN, KOMPAS.TV - AC Milan mengumumkan bahwa bek Léo Duarte dinyatakan positif Covid-19, setelah menjalani tes usap yang dilakukan pada Selasa (22/9/2020).

Berdasarkan keterangan resmi AC Milan, bek asal Brazil itu segera ditempatkan dalam karantina mandiri setelah dinyatakan mengidap COVID. Sedangkat tes usap yang dilakukan kepada anggota tim lainnya dinyatakan negatif.

Sesuai dengan protokol Kesehatan yang berlaku, seluruh anggota tim akan diuji lagi sebelum pertandingan besok malam melawan klub Norwegia Bodø / Glimt. Selain itu, langkah-langkah pencegahan COvid-19 juga akan dilakukan oleh otoritas kesehatan setempat.

Dinyatakan positif Covid-19 merupakan pukulan besar bagi Duarte yang baru saja kembali bugar dan diturunkan selama pertandingan persahabatan pramusim, serta pada pertandingan pembuka Serie A hari Senin lalu melawan Bologna.

Saat ini berarti Milan hanya memiliki dua bek tengah yang fit sepenuhnya, yaitu Matteo Gabbia dan Simon Kjaer. Sedangkan Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio juga masih absen karena masih dalam masa pemulihan.

Sebelumnya, Milan juga pernah mengalami kasus corona dalam timnya. Beberapa yang pernah dinyatakan positif Covid-19 adalah legenda sepakbola Paolo Maldini yang juga menjabat sebagai direktur teknik klub, serta anaknya Daniel Maldini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x