Kompas TV regional berita daerah

35 Jiwa Korban Banjir Mengungsi

Kompas.tv - 23 September 2020, 21:41 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Inilah sebagian kecil warga Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Korban banjir bandang, yang memilih mengungsi di tempat sarana umum, yaitu masjid yang berada disekitar kampungnya. Sudah dua hari mereka mengungsi  bersama anggota keluarganya, di Masjid Al Amin, pasca terjadinya banjir bandang.

Salah satu warga bernama lisa mengungkapkan, saat kejadian mereka sedang berada dirumah. Dan tiba tiba debit air sungai naik masuk kerumah. Lisa dan keluarganya langsung lari menyelamatkan diri. Saat ini rumahnya tergenang lumpur sisa banjir dan tak bisa dihuni.

Sementara itu berdasarkan data dari BPBD, hingga saat ini sebanyak 35 jiwa  dari satu Kecamatan mengungsi di tempat sarana umum seperti masjid, dan kantor desa. BPBD pun telah menyediakan bantuan tenda dan posko pengungsian darurat, bagi warga yang ingin mengungsi, namun hampir 90 persen warga yang terdampak banjir lebih memilih mengungsi di rumah saudaranya.

Hingga saat ini bantuan logistik seperti sembako, dan pakaian lainnya telah didistribusikan kepada para korban bencana banjir bandang ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x