Kompas TV regional berita daerah

Pencanangan Gerakan Mapalus Pendidikan Sulut

Kompas.tv - 23 September 2020, 21:40 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sulawesi Utara resmi mencanangkan gerakan Mapalus Pendidikan Sulawesi Utara. Kegiatan ini diikuti langsung secara virtual Dirjen Paud Pendidikan Dasar Menengah Kemendikbud RI, jajaran kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kota se Sulawesi Utara, yang berlangsung di halaman kantor LPMP Sulut.

Guna menunjang program Kementrian dengan pemangku kebijakan Pendidikan di Sulawesi Utara, unit Pelaksana Teknis Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan LPMP Sulut mencanangkan gerakan Mapalus Pendidikan yang ditandai dengan penandatanganan piagam Inisiatif Mapalus Pendidikan Sulawesi Utara 2020.

Gerakan pencanangan ini bertujuan untuk dimana semua pemangku kepentingan pendidikan untuk dapat saling membantu dan bekerja sama dalam dunia pendidikan apa lagi ditengah pandemi COVID-19. Dalam program ini pihak Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI akan bermitra dengan semua Dinas Pendidikan Kabupaten Kota se Sulawesi Utara, agar penerapan pendidikan merdeka belajar bisa dapat diserap hingga ke pelosok pelosok Sulawesi Utara.

Sementara itu, staf ahli Gubernur Sulut Yetti Pulu menyambut baik kegiatan gerakan pencanangan Mapalus Pendidikan ini, iya mengatakan dengan adanya kegiatan ini dengan sendirinya akan hadir suatu pengembangan SDM dalam lingkup tenaga pengajar untuk saling berbagi ilmu satu sama yang lain.

Kegiatan juga dilanjutkan dengan launching aplikasi anrdoid wale pendidikan, dimana semua tentang informasi saran dan kritikan tentang dunia pendidikan di Sulawesi Utara bisa diserap pihak LPMP Sulut untuk di cari jalan agar kedepan dunia pendidikan di Sulawesi Utara bisa lebih baik.

#kompastvmanado #lpmpsulut #kemendikbudri

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.