Kompas TV nasional hukum

Ternyata Sebelum ke Polsek Ciracas Oknum TNI Lakukan Perusakan Sepanjang 8 Kilometer

Kompas.tv - 23 September 2020, 19:56 WIB
ternyata-sebelum-ke-polsek-ciracas-oknum-tni-lakukan-perusakan-sepanjang-8-kilometer
Markas Polsek Ciracas pasca penyerangan oleh sekelompok orang tak dikenal (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Hasil pemeriksaan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat diketahui para oknum TNI turut melakukan perusakan sepanjang jalan sebelum ke Polsek Ciracas.

Komandan Puspomad Letjen TNI Dodik Widjonarko menjelaskan para oknum TNI tersebut melakukan tindak pelangaran hukum di sepanjang jalan. Mulai dari Arundina sampai ke Mapolsek Ciracas.

Menurut Dodik, selama ini masyarakat hanya mengetahui bahwa para oknum TNI tersebut melakukan pengrusakan di Polsek Ciracas. Namun dari hasil penyelidikan para tersangka ikut melakukan tindakan melanggar hukum di sepanjang jalan.

Baca Juga: Pangdam Jaya Rilis Besaran Ganti Rugi Korban Penyerangan Mapolsek Ciracas

“Kejadian itu dari Arundina sampai dengan di Polsek Ciracas. Sepanjang 8 km, kalau tidak salah lebih kurang 8 km," ujar Dodik saat jumpa pers di Markas Puspomad, Jakarta, Rabu (23/9/2020).

Dodik menambahkan akibat tindakan perusakan tersebut membuat uang ganti rugi yang ditanggulangi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi membengkak.

Hal ini patut diketahui masyarakat bahwa TNI tidak hanya melakukan ganti rugi terhadap perusakan yang dilakukan oknum TNI di kawasan Mapolsek Ciracas. Melainkan dari pertama kali mereka melakukan tindakan melawan hukum.

Pengungkapan hasil pemeriksaan ini juga sebagai transparansi TNI dalam menangani kasus penyerangan Polsek Ciracas serta tanda pimpinan TNI secara tegas menindak prajurit yang melakukan pelangaran hukum.

Baca Juga: Tersangka Oknum TNI Penyerang Polsek Ciracas Bertambah 1 Orang

"Makanya Bapak Pangdam Jaya atas nama Bapak KSAD melakukan proses penggantian yang sepanjang ini yang dirusak. Itu yang perlu saya jelaskan kepada masyarakat bahwa yang dirusak itu bukan hanya polsek saja tapi sepanjang jalan 8 Km itu ada yang dirusak," ujar Dodik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x