Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Pidato Jokowi di Sidang PBB | Korban Banjir Sukabumi | Sidang Dakwaan Jaksa Pinangki

Kompas.tv - 23 September 2020, 20:47 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini tiga berita terpopuler KompasTV yang terjadi pada hari Rabu, 23 September 2020:

1. Presiden Joko Widodo dengan tegas menyatakan, Indonesia mendukung kemerdekaan Palestina. Hal ini ia sampaikan dalam pidato perdananya di sidang majelis umum ke-75 Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), pada hari Selasa 23 september 2020. Presiden Jokowi mengatakan secara konsisten, Indonesia selalu memberikan dukungan bagi Palestina untuk mendapatkan hak-haknya.

2. Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap satu warga Cibuntu, Sukabumi, yang hilang karena diduga terseret arus banjir bandang. Sebanyak 7 perahu rafting diturunkan oleh tim SAR gabungan untuk menyisir sungai. Identitas korban yang hilang yaitu seorang pria bernama Ajo, berumur 25 tahun. Ia hilang terseret air, saat sedang membuat roti bersama temannya di rumah.

3. Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), menggelar sidang dakwaan Jaksa Pinangki Sirna Malasari. Jaksa Pinangki didakwa menerima suap pengurusan fatwa Mahkamah Agung, untuk membebaskan Djoko Tjandra. Pinangki juga didakwa melakukan Tindak Pindana Pencucian Uang, serta permufakatan jahat terkait pengurusan fatwa Mahkamah Agung, agar Djoko Tjandra tidak ditahan. Sidang akan dilanjutkan 30 september 2020, dengan agenda pembacaan eksepsi Pinangki.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.