Kompas TV regional berita daerah

Kepala BRI Cabang Gorontalo Klarifikasi Warga Penerima Bantuan UMKM Berkerumun

Kompas.tv - 23 September 2020, 17:56 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Kepala BRI cabang Gorontalo Purwanto mengklarifikasi terkait kerumunan warga yang terjadi di kantor cabang pembantu BRI di jalan HB Jasin Kota Gorontalo pada senin ( 21 september 2020 ) kemarin.

Menurut Purwanto, pihaknya  tak menyangka jika warga yang datang di kantor cabang pembantu  membludak, padahal pihaknya sudah membatasi penerima batuan usaha mikro hanya 100 orang perhari.

Setelah ditelusuri, membludaknya warga yang datang ke KCP BRI tersebut bukan hanya warga yang penerima batuan usaha mikro, namun warga yang melakukan pengecekan bantuan juga turut memamadati di KCP BRI terebut.

Untuk mengantisipasi tidak terjadi lagi kerumunan orang, kepala BRI cabang Gorontalo telah menjadwalkan penerima bantuan tersebut sebanyak 75 orang per hari.

Sebelumnya pada senin kemarin, ratusan warga peneriman bantuan UMKM berkerumun di kantor cabang pembantu BRI di jalan HB Jasin Kota Gorontalo.

Untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19, petugas gabungan TNI Polri dan Satpol PP terpaksa membubarkan warga tersebut.

 

#Protokol Kesehatan #Berkerumun #Kepala BRI Cabang Gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x