Kompas TV regional berita daerah

Presidium Papua Barat Demo Pertanyakan Pembentukan DOB

Kompas.tv - 23 September 2020, 17:06 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Terlalu lama menunggu kejelasan pemerintah pusat dalam kebijakan pembantukan daerah otonom baru, presidium pembantukan provinsi papua barat daya demo mendatangi kantor wali kota dan dprd kota sorong menyerahkan sejumlah tuntutan.

Salah satu tuntutan yang serius dipertanyakan dalam demo presidium pembentukan papua barat daya dianataranya bagaimana keseriusan pemerintah pusat dalam hal ini presiden untuk segera menjawab permintaan pembantukan daerah otonom baru di wilayah papua barat, untuk memperpendek rentan kendali pemerintahan.

Para pendemo yang tergabung dari presidium pembantukan papua barat daya dan kepala suku sesorong raya memintah agar pemerintah daerah, terutama walikota dapat segera menyampaikan aspirasi para pendemo ke pada pemerintah pusat.

Para pendemo mengancam akan melakukan aksi yang lebih besar, jika dalam waktu dekat permintaan mereka tidak segera di jawab oleh pemerintah pusat.

Sementara wali kota sorong, Lambert Jitmau, mengatakan segala persyaratan telah disampaikan kepada pemerintah pusat, tinggal menunggu keputusan akhir, yang diharapkan dapat memenuhi permintaan masyarakat di wilayah sorong raya. 

#SorongPapuaBarat #AksiDemo #WalikotaSorong



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x