Kompas TV regional berita daerah

Warga Kediri Raup Untung Jutaan Rupiah Dari Bisnis Wreath

Rabu, 23 September 2020 | 15:52 WIB

Kediri, KompasTV Jawa Timur. - Bermodal uang 150 ribu rupiah, Malahayati, seorang ibu asal kabupaten Kediri ini mampu meraup untung jutaan rupiah setiap bulannya.

Usaha yang dikembangkan juga terkesan unik, yakni membuat hiasan pintu dari kombinasi bebagai bahan dengan ranting kayu, atau biasa disebut Wreath.

Tidak disangka, banyak temannya tertarik memesan saat kerajinan tersebut dipasang di ruang tamu rumahnya.

Jeli melihat peluang, inovasi pun terus dilakukan demi meningkatkan kualitas produk. Malahayati juga menambahkan lukisan dan tulisan yang unik demi menciptakan kepuasan pelanggan.

Kini setelah 1 tahun berjalan, usaha hiasan dinding dan pintunya, mampu menghasilkan keuntungan hingga 10 juta rupiah setiap bulan. Selain terjual ke berbagai daerah di Indonesia, hasil kerajinan ibu 3 anak tersebut sudah laku hingga pasar Malaysia dan Singapura.

Meski memiliki kualitas yang bagus, namun harga jual hiasan dinding dan pintu ini masih ramah bagi kantong. Satu buah kerajinan Wreath dijual mulai dari harga 100 ribu hingga 500 ribu rupiah, tergantung ukuran dan tingkat kerumitan.

#Kediri #Jatim #Wreath #Kerajinan #Seni #Bisnis #Inovasi

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim 

Editor : KompasTV Surabaya



BERITA LAINNYA


Peristiwa

PPP Jawab Kabar Wapres ke-9 Hamzah Haz

Selasa, 20 Oktober 2020 | 09:28 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
09:54
HARI INI, TERDAKWA DJOKO TJANDRA KEMBALI JALANI SIDANG KASUS SURAT JALAN PALSU DI PENGADILAN NEGERI JAKARTA TIMUR   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL MINTA TNI-POLRI PERKUAT PATROLI PROTOKOL KESEHATAN DI OBYEK WISATA SELAMA LIBUR PANJANG    KEMENKOP UKM MASIH KUMPULKAN TAMBAHAN DATA PEMERIMA BANTUAN SOSIAL BAGI YANG TERDAMPAK PANDEMI COVID-19   POLISI IMBAU MAHASISWA YANG BERUNJUK RASA WASPADAI PENYUSUP SAAT MENYAMPAIKAN ASPIRASI   IRAN MENCATAT ADA 337 KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DALAM 24 JAM TERAKHIR    CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KEMENHUB MINTA PENYEDIA JASA TRANSPORTASI TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   MAJELIS ULAMA INDONESIA AKAN BAHAS BAHAYA KOMUNISME DALAM MUSYAWARAH NASIONAL 25-28 NOVEMBER 2020    MENKO POLHUKAM: BUKAN TIDAK MUNGKIN DI ANTARA PENGUNJUK RASA ADA PENYUSUP YANG INGIN MENCARI MARTIR   POLDA METRO JAYA TANGKAP 2 PENGELOLA GRUP FACEBOOK STM SE-JABODETABEK UNTUK KASUS KERICUHAN TOLAK UU CIPTA KERJA   POLRES JAKARTA PUSAT SIAGAKAN 6.000 PERSONEL KAWAL UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA DI ISTANA NEGARA   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 4,6 YANG TERJADI DI PANGANDARAN, JAWA BARAT, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   BMKG MEMPERKIRAKAN SEBAGIAN WILAYAH JAKARTA BERPOTENSI HUJAN DISERTAI PETIR PADA SORE DAN MALAM HARI   DITLANTAS POLDA METRO JAYA SIAPKAN 9 RUTE REKAYASA LALU LINTAS BAGI PENGENDARA DI SEKITAR ISTANA KEPRESIDENAN   ADA UNJUK RASA, DITLANTAS POLDA METRO JAYA IMBAU PENGGUNA JALAN HINDARI KAWASAN MONAS DAN ISTANA MULAI PUKUL 10.00 WIB