Kompas TV nasional berita kompas tv

Sah! Gibran Rakabuming-Teguh dan Bajo Jadi Calon Wali Kota Solo

Kompas.tv - 23 September 2020, 15:18 WIB
sah-gibran-rakabuming-teguh-dan-bajo-jadi-calon-wali-kota-solo
Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Teguh Prakosa (kanan), berpose bersama Ketua DPC PDI-P Solo FX Hadi Rudyatmo, di Kantor DPC PDI-P Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/7/2020). (Sumber: (DOK. TIM KOMUNIKASI DAN MEDSOS G))
Penulis : Sadryna Evanalia

SOLO, KOMPAS.TV - Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi menjadi calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Solo di Pilkada Solo 2020.

Hal ini ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Jawa Tengah sesuai dengan Nomor: 77/PL.02.3-Kpt/3372/KPU-Kot/IX/2020 tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta Tahun 2020. 

Selain Gibran Rakabuming dan Teguh, KPU Solo juga menetapkan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) sebagai Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Solo.

"Bahwa pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang akan berkompetisi di Pilwakot Solo 2020, yaitu pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo," kata Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti di Solo, Jawa Tengah, Rabu (23/9/2020).

Paslon Gibran-Teguh diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan jumlah dukungan 30 kursi.

Sedangkan, paslon Bajo diusung organisasi kemasyarakatan (ormas) Tikus Pithi melalui jalur perseorangan (independen) dengan jumlah 38.831 dukungan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.