Kompas TV regional berita daerah

Bawaslu Bandar Lampung Petakan 5 Titik Daerah Rawan Politik Uang dan Sembako

Kompas.tv - 23 September 2020, 13:56 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Bandar Lampung telah memetakan sejumlah daerah yang termasuk dalam daftar rawan politik uang dan sembako.

Daerah itu tersebar di sejumlah kecamatan antara lain kecamatan Panjang, Teluk Betung Utara, Teluk Betung Selatan, Teluk Betung Timur, dan Teluk Betung Barat. Ke lima kelurahan itu letak geografisnya berada di kawasan pesisir kota Bandar Lampung.

Data itu diungkap Bawaslu saat menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif jelang pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung, 9 Desember 2020 mendatang.

Tujuan kegiatan ini untuk mengajak semua kalangan masyarakat untuk mengawasi jalannya proses pilwalkot yang sebentar lagi memasuki tahap kampanye dan berpotensi terjadi politik uang dan sembako di masyarakat.

Baca Juga: Terekam CCTV, Seorang Wanita Mencuri Uang Kotak Amal Masjid

Dalam kegiatan itu Nazarudin Togak Ratu yang sempat mejabat sebagai Ketua Bawaslu Lampung 2012-2014, mengingatkan Bawaslu Bandar Lampung untuk menjalin kerja sama dengan masyarakat dan aparat keamanan untuk mengawasi potensi pelanggaran yang terjadi di 5 kecamatan tersebut.

#BAWASLU #pilwalkot2020 #politikuang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.