Kompas TV entertainment musik

Memanggil Para ARMY! BTS Akan Pidato di Sidang Umum PBB Malam Ini

Kompas.tv - 23 September 2020, 12:35 WIB
memanggil-para-army-bts-akan-pidato-di-sidang-umum-pbb-malam-ini
Grup K-pop BTS akan berpidato di Sidang Umum PBB Rabu (23/9/2020) malam. (Sumber: Big Hit Entertainment )
Penulis : Tussie Ayu

JAKARTA, KOMPAS.TV - Superstar K-pop BTS akan menyampaikan pesan khusus di Sidang Umum PBB ke-75. BTS dijadwalkan akan berpidato pada Rabu (23/9/2020) pukul 09.00 pagi waktu New York atau 20.00 WIB.

Boy band Korea Selatan ini akan berbicara tentang kesulitan yang akan dihadapi generasi masa depan akibat COVID-19, kata panitia seperti dilansir dari The Korea Herald. Pidato BTS berjudul “Let's Live Again In A New World". 

Peristiwa ini menandai kedua kalinya BTS berbicara di Sidang Umum PBB. Kelompok ini berbicara pada upacara peluncuran program Generasi Tanpa Batas UNICEF pada sidang umum ke-73 pada tahun 2018.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pidato Berbahasa Indonesia di Sidang Umum PBB

BTS telah bekerja dengan UNICEF sejak 2017 dalam kampanye "Love Myself" untuk mengakhiri kekerasan terhadap kaum muda.

Pada tahun 2018, tujuh anggota BTS dipersilakan untuk berdiri di depan para peserta sidang dan menyampaikan pidatonya. BTS yang diwakili sang pemimpin, RM alias Kim Nam Joon lantas menyampaikan pesannya, bahwa cinta sejati dimulai dari mencintai diri sendiri.

"Saya menghabiskan masa kecil yang sangat bahagia di Ilsan, kota dekat Seoul, Korea Selatan. Saya biasa memandang langit yang indah dan membayangkan bahwa saya adalah pahlawan super yang menyelamatkan dunia," kata RM dalam bahasa Inggris yang fasih saat itu.

Pidato ini menjadi viral saat boy band tersebut memohon kepada kaum muda untuk menyuarakan pendapat mereka dan ikut membentuk masa depan.

“Saya ingin mendengar suara Anda, saya ingin mendengar keyakinan Anda. Dari mana pun Anda berasal, warna kulit, identitas jenis kelamin, katakan saja tentang diri Anda sendiri. Temukan diri dan pendapatmu, ”ucap RM.

BTS berencana akan memulai tur dunia sebelum wabah virus corona merebak. Namun ketika virus corona menyebar ke seluruh dunia, mereka mencari cara lain untuk tetap terhubung dengan penggemar melalui konser online dan dengan merilis musik baru.

Bulan lalu, grup ini mencatat sejarah sebagai grup K-pop pertama yang menduduki puncak Billboard Hot 100 dengan single berbahasa Inggris pertama mereka, Dynamite. Mereka juga telah mengumumkan rencana untuk merilis album baru pada akhir tahun 2020.

"Kami sedang mempersiapkan album untuk paruh kedua tahun ini, tetapi memutuskan untuk merilis satu single terlebih dahulu karena kami ingin menjangkau penggemar kami secepat mungkin," kata grup itu di aplikasi penyiaran Korea Selatan V Live. “Karena Covid-19, orang-orang di seluruh dunia telah melalui masa-masa sulit dan kami ingin berbagi energi positif dengan penggemar kami,” ucapnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.