Kompas TV regional berita daerah

Klaster Baru, 10 Santri Pesantren Al Amanah Putra Positif Corona

Kompas.tv - 23 September 2020, 12:32 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

BAUBAU, KOMPAS.TV - Pondok Pesantren Al Amanah Putra di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, menjadi kluster baru penyebaran covid-19.

Dari 21 sampel swab test atau uji usap, 10 santri pesantren hasilnya positif covid-19.

“Memang ada cluster pesantren, kita menunggu beberapa hasil swab tenggorokan dari 21 orang di swab.  Namun beberapa sudah ada yang keluar dan positif hasil swab-nya, jumlah yang positif yang terdata di kita sudah ada 10 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Baubau, Lukman, Rabu (23/9/2020) dikutip dari Kompas.com.

Dia menambahkan, eskalasi Covid-19 di Sulawesi Tenggara khususnya di Kota Baubau, terjadi peningkatan dan berhadap dengan klaster baru seperti kantor dan sekolah. 

Menurut Lukman, klaster baru di pondok pesantren akan dibahas bersama dengan pihak pondok pesantren hingga tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat. 

Kini situasi Pondok Pesantren Al Amanah Putra yang berada di Kelurahan Liabuku, Kecamatan Bungi, masih tetap beraktivitas seperti biasa.

10 orang anak santri yang positif Corona tanpa gejala ini langsung dijemput dan dibawa ke Rumah Sehat Karantina Mandiri Kota Baubau.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x