Kompas TV video cerita indonesia

Di PBB, Jokowi: Indonesia Dukung Kemerdekaan Palestina

Kompas.tv - 23 September 2020, 13:40 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Jokowi dengan tegas menyatakan Indonesia mendukung kemerdekaan Palestina. Hal ini ia sampaikan dalam pidato perdananya di Sidang Majelis Umum ke-75 PBB (23/9/2020).

Presiden Jokowi mengatakan secara konsisten, Indonesia selalu memberikan dukungan bagi Palestina untuk mendapatkan hak-haknya.

"Palestina adalah satu-satunya negara yang hadir di Konferensi Bandung (Konferensi Asia Afrika), yang sampai sekarang belum menikmati kemerdekaannya. Indonesia terus konsisten memberikan dukungan bagi Palestina untuk mendapatkan hak-haknya," kata Jokowi.

Jokowi juga menyebut Indonesia bersama dengan negara-negara ASEAN lainnya terus menjaga perdamaian, stabilitas, dan kesejahteraan.

"Di kawasan kami sendiri, bersama negara-negara ASEAN lainnya, Indonesia terus menjaga Asia Tenggara sebagai kawasan yang damai, stabil, dan sejahtera. Pada hari jadinya yang ke-53, 8 Agustus 2020 yang lalu, ASEAN kembali menegaskan komitmennya untuk terus menjaga perdamaian dan stabilitas kawasan," ujarnya. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x