Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Soal Corona di PBB: No One is Safe Until Everyone is

Kompas.tv - 23 September 2020, 13:18 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato perdananya di Sidang Majelis Umum ke-75 PBB melalui virtual pada Rabu (23/9/2020). Ada berbagai isu yang disampaikan Presiden dalam pidatonya, salah satunya mengenai pandemi Corona yang terjadi saat ini.

Menurut Jokowi saat ini semua pihak di dunia prihatin dengan adanya pandemi Covid-19. Maka dari itu, semua negara harus menggunakan pendekatan win-win pada hubungan antar negara.

"Kita semua prihatin melihat situasi ini, keprihatinan kita menjadi besar di saat pandemi COVID-19, di saat seharusnya kita semua bersatu padu bekerja sama melawan pandemi, yang justru kita lalu menggunakan pendekatan win win pada hubungan antar negara yang saling menguntungkan," kata Jokowi.

Presiden pun menyebut virus Corona tak mengenal batas negara sehingga tak ada satu pun orang yang aman dari virus ini.

"Kita tahu dampak pandemi sangat luar biasa baik dari sisi kesehatan maupun sosial ekonomi, kita juga paham virus ini tidak mengenal batas negara, no one is safe until everyone is," ucapnya.

Presiden berharap agar dunia bisa damai, stabil dan sejahtera dan seluruh negara di dunia harus bersatu di tengah pandemi Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x