Kompas TV regional berita daerah

Penanganan Balita Penderita Tumor Yang Tidak Tuntas

Kompas.tv - 23 September 2020, 09:55 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON,KOMPAS.TV-Muhammad Sidik orang tua balita penderita tumor ini hanya bisa menangis ketika didatangi awak media yang menjenguk Amira Azzhara Kaimen di kamar kontrakan tempat tinggal mereka di Dusun Wara Desa Batu Merah Kota Ambon.

Mereka terpaksa harus keluar dari rumah sakit RSUD Haulussy Kudamati Ambon lantaran Amira Azzara Kaimen balita penderita tumor ini tidak mendapatkan pengobatan medis secara baik. Orang tua balita malang ini mengaku setelah anak mereka dijanguk oleh istri Gubernur Maluku Widya Murad Ismail dan rombongan. Pada agustus lalu, istri gubernur meminta agar balita penderita tumor ini dibawa ke rumah sakit untuk mendaptkan penanganan medis.

Petugas medis yang datang menjemput kemudiam membawa bayi ini untuk dirawat di RS namun selama seminggu berada di RSUD bayi malang ini tak kunjung diobati sehingga ayah balita ini berinisiatif mengeluarkan anaknya dari rumah sakit  karena takut ditagih biaya nginap di rumah sakit.

Hingga kini balita ini belum juga dibawah ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan pihak pemerintah daerah yang datang hanya menjenguk dan memberikan sejumlah bantuan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x