Kompas TV regional berita daerah

12 Polisi di Kabupaten Pekalongan Positif Korona

Kompas.tv - 23 September 2020, 09:26 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dari 108 anggota kepolisian Polres Pekalongan yang melakukan tes PCR, hasilnya 12 terkonfirmasi Covid-19. Mereka bertugas di berbagai wilayah di Kabupaten Pekalongan sehingga kesehatan setempat tidak menjadikannya sebagai klaster.

 

Semua anggota kepolisian yang positif Covid-19 merupakan orang tanpa gejala yaitu  dalam kondisinya sehat. Pihak Polres sendiri terus melakukan penyemprotan desinfektan secara rutin dua kali dalam sepekan sejak april silam.

 

Penyemprotan dilakukan dari mulai penjagaan hingga tempat pelayanan masyarakat seperti pembuatan sim. Wakapolres Pekalongan kompol Andis Arfan Tofani mengatakan hasil PCR kedua belas anggota positif, namun ketika di swab dengan orang yang sama negatif.


Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada  kesehatan terutama melakukan traking. Kedua belas polisi yang positif covid kini melakukan isolasi mandiri. Tercatat dari 168 temuan kasus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan, terdapat 14 orang masih dirawat, 96 sembuh, 46 isolasi mandiri dan 12 orang meninggal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x