Kompas TV nasional sapa indonesia

Jaksa Pinangki Sirna Malasari Jalani Sidang Perdana

Kompas.tv - 23 September 2020, 10:00 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hari ini Jaksa Pinangki Sirna Malasari akan menjalani sidang perdana, kasus dugaan penerimaan suap dan Tindak Pidana Pencucian Uang, TPPU. 

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan adanya undangan rencana proses gelar perkara oknum Jaksa Pinangki yang akan digelar oleh Kejaksaan Agung.

"pihak kejagung berencana mengundang pihak KPK untuk hadir dalam acara gelar perkara yang akan dilaksanakan penyidik kejagung terkait kasus tersebut",ujar Ali Fikri PLT Juru Bicara KPK

Koordinasi ini dilakukan sebagai bentuk komunikasi antar lembaga dalam kasus yang menjerat oknum jaksa dan keterkaitannya dengan kasus Djoko Tjandra yang juga melibatkan lintas kelembagaan.

Proses hukum tersangka jaksa Pinangki kini akan masuk dalam agenda penuntutan.

Sebelumnya Direktur penyidikan Jampidsus Kejaksaan Agung Febri Ardiansyah mendatangi KPK untuk menyampaikan undangan tersebut.

Rencananya gelar perkara akan dilakukan pada Selasa (8/9/2020) pagi dengan turut mengundang pihak Bareskrim dan Kemenkopolhukam.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.