Kompas TV regional berita daerah

Pejabat Pemkot Pekalongan Positif Korona

Kompas.tv - 23 September 2020, 12:00 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Setelah beberapa lama menjadi Kota paling sedikit penyebaran virus corona di Jawa Tengah, kini masyarakat Kota Pekalongan harus mewaspadai lonjakan angka penderita Covid-19. Bahkan sekitar 11  pejabat dan staf di lingkungan Pemkot Pekalongan dinyatakan positif Covid-19 setelah sebelumnya dilaksanakan uji swab.

 

Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz saat dikonfirmasi hal ini usai apel luar biasa pencanangan zona integritas di lingkungan hidup, senin pagi membenarkan hal ini. Meski tidak menyebutkan jumlah ataupun nama-nama pejabat dan staf yang terpapar virus corona , dia mengkhawatirkan timbulnya kluster ASN atau perkantoran. Sedangkan lokasi-lokasi atau ruangan yang ditemukan ada pejabat atau staf yang positif sudah disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan. Selain itu jumlah staf yang bekerja hanya yang di bidang pelayanan. Sisanya bekerja dari rumah.

 

Dia mengharapkan agar seluruh ASN di Pemkot Pekalongan melaksanakan seluruh protokol kesehatan dengan ketat. Diantaranya dengan selalu menggunakan masker.

 

Berdasarkan data yang dicantumkan dalam situs tanggap Covid-19  Kota Pekalongan, sampai dengan update terakhir hari minggu 20 september 2020, ada 35 orang yang dinyatakan positif Covid-19. 18 orang dirawat di rumah sakit. Sisanya menjalani isolasi mandiri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x