Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Banjir Sukabumi, Pendeta Ditembak di Papua, Sungai Ciliwung Meluap

Kompas.tv - 22 September 2020, 22:29 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini tiga berita terpopuler KompasTV yang terjadi pada hari Selasa, 22 September 2020;

1. Banjir bandang di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menyebabkan 2 orang meninggal dunia dan 376 orang warga mengungsi. Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Selain pencarian korban, 500 orang tim SAR gabungan dan sukarelawan telah diterjukan ke lokasi untuk melakukan pembersihan.

2. Seorang pendeta di Kabupaten Intan Jaya, Papua, menjadi korban penembakan. Polisi menyebut, korban ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata pimpinan Jelek Waker. Pendeta Yeremian ditembak pada Sabtu 19 september lalu, hingga akhirnya meninggal dunia.

3. Hujan yang mengguyur sejak Senin (21/9/2020) sore, membuat sungai Ciliwung kembali meluap. Sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir, salah satunya di kawasan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Meskipun tidak separah banjir yang terjadi di awal tahun 2020, air sempat menggenangi rumah mereka hingga setinggi 70 sentimeter. Warga menyebut telah mengantisipasi datangnya banjir, setelah mendapatkan informasi jika bendung Katulampa berstatus siaga satu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x