Kompas TV regional berita daerah

Rakor Evaluasi Pembelajaran Jarak Jauh

Kompas.tv - 22 September 2020, 20:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV -  Pemerintah Daerah Sulawesi Utara menggelar rapat koordinasi untuk mengevaluasi pembelajaran jarak jauh ditengah pandemi Covid-19. Rakor ini berlangsung di halaman sekolah Sma Negeri Satu Manado Senin siang yang di buka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Pemerintah Daerah Sulawesi Utara melalui dinas pendidikan melaksanakan rapat koordinasi evaluasi pembelajaran jarak jauh ditengah pandemi Covid-19 yang diikuti oleh para kacabdin dikda Sulut, pengurus mkks provinsi dan kabupaten kota, guru dan kepala sekolah tingkat SMA, SMK, SLB di Sulawesi Utara.  Kegiatan ini berlangsung di halaman sekolah sma negeri satu Manado pada senin siang. Rakor ini dibuka secara langsung, oleh gubernur sulut olly dondokambey.

Olly dalam sambutannya mengatakan bahwa dari evaluasi pembelajaran jarak jauh  yang sementara berlangsung ini mendapatkan respon yang baik  serta apresiasi dari pihak kementrian pendidikan dan kebudayaan, orang tua  dan  siswa karena di nilai tepat sasaran. Para siswa diminta untuk dapat bersabar belajar dengan sistem daring maupun luring guna memutuskan matarantai penyebaran covid 19.

Gubernur dondokambey  menambahkan kedepannya pemerintah akan melakukan uji coba untuk menjalankan sistem pembelajaran tatap muka mulai dari daerah  kepulauan dengan angka positif covid-19 rendah.

Dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh ini, pemerintah sudah mengalokasikan anggaran sebesar 125 miliar rupiah lebih. Berbagai macam bantuan seperti penambahan kuota dan gadget untuk para siswa telah di berikan.

#kompastvmanado #rakor #pembelajaranjarakjauh

ALDY PASCOAL  KOMPAS TV MANADO SULAWESI UTARA 

   



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x