Kompas TV regional berita daerah

Kontes Ikan Cupang Hias Nasional

Kompas.tv - 22 September 2020, 18:41 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Kontes ikan cupang yang diadakan di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bengkulu ini, tidak hanya diikuti oleh pecinta ikan cupang dari Bengkulu, namun juga diikuti oleh peserta dari berbagai daerah. Mulai dari Sumatera Selatan, Jakarta, hingga Ddepok. Berbagai kelas diperlombakan, mulai dari kelas plakat, kelas half moon, kelas crown tail dan berbagai kelas dan kategori lainnya.

Ikan cupang hias sendiri saat ini tengah naik daun dan digemari oleh berbagai kalangan mulai dari tua hingga muda. Selain keindahan warna dan bentuk tubuhnya, perawatan ikan cupang sendiri tergolong mudah. Di Bengkulu sendiri ikan cupang mulai digandrungi sejak pandemi virus COVID-19 melanda, sehingga kontes ikan cupang yang baru pertama diadakan ini mengundang antusias yang cukup tinggi.

Selain bentuk fisik, keindahan warna dan agresifitas ikan cupang mendapat penilaian tertinggi dari dewan juri. Selain memperebutkan trofi dan piagam, peserta dengan ikan cupang terbaik juga berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai.

Selain kontes, penonton juga bisa membeli ikan cupang dilokasi ini dengan harga mulai dari 75 ribu hingga 300 ribu rupiah. Namun bagi ikan cupang yang memenangkan kontes, harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

#KontesIkanHias #IkanCupang #KotaBengkulu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x