Kompas TV video cerita indonesia

Polisi Pastikan Pendeta Tewas di Papua Ditembak KKB

Kompas.tv - 22 September 2020, 18:25 WIB
Penulis : Theo Reza

PAPUA, KOMPASTV - Kepolisian daerah Papua memastikan pendeta Yeremias Zanambani ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata pimpinan Jelek Waker di kampung Bomba, Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya pada sabtu (19/9/2020) petang.

Penembakan terhadap warga sipil kembali terjadi di Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya kali ini penembakan menimpa seorang pendeta bernama Yeremias Zanambani yang merupakan warga setempat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan penembakan terhadap pendeta Yeremias Zanambani dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata pimpinan Jelek Waker.

Kamal menjelaskan, lokasi kejadian merupakan basis dari kelompok kriminal bersenjata dan hingga saat ini belum ada aparat TNI-Polri yang masuk ke lokasi sehingga hal ini sekaligus membantah tudingan bahwa korban pendeta Yeremias Zanambani ditembak oleh aparat TNI.

Dalam dua pekan terakhir terjadi rentetean penembakan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata yang mengakibatkan empat orang meninggal terdiri dari dua TNI dan dua warga sipil serta dua orang terluka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.