Kompas TV regional berita daerah

Setelah Dilarang, Penjualan Masker Scuba Menurun Drastis

Selasa, 22 September 2020 | 15:59 WIB

BLITAR, KOMPAS.TV - Adanya imbauan untuk tidak menggunakan masker scuba membuat omset penjualan pedagang masker turun drastis. Untuk menghindari kerugian, karena persediaan masih banyak, pedagang terpaksa menurunkan harga masker scuba.

Deretan penjual masker scuba di jalan Merdeka Kota Blitar kini kondisinya sepi pembeli. Para pedagang hanya sibuk menata dagangannya sambil berharap masih ada pembeli yang mampir.

Baca Juga: Larangan Penggunaan Masker Scuba dan Buff di KRL, Ini Penjelasannya

Sepinya penjualan dirasakan setelah pemerintah memberikan himbauan agar warga tidak menggunakan masker scuba, karena terlalu tipis dan kurang efektif menangkal virus.

Omzet penjualan pedagang kini turun hingga 50 persen. Jika hari biasa, bisa menjual 300 lembar masker scuba, kini 100 lembar masker scuba sulit terjual.

Baca Juga: Masker Scuba dan Buff Dinilai Tidak Efektif Cegah Penularan Corona, Ini Penjelasan Ahli

Pedagang masker scuba, Bagus Aji mengaku untuk menghindari kerugian, karena persediaannya masih banyak, maka ia dan teman-teman pedagang masker scuba lainnya terpaksa menurunkan harga masker scuba menjadi 2 ribu rupiah per lembar.

 

#MaskerScuba #PedagangMasker #AyuBermasker

Editor : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:21
HARI INI, TERDAKWA DJOKO TJANDRA KEMBALI JALANI SIDANG KASUS SURAT JALAN PALSU DI PENGADILAN NEGERI JAKARTA TIMUR   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL MINTA TNI-POLRI PERKUAT PATROLI PROTOKOL KESEHATAN DI OBYEK WISATA SELAMA LIBUR PANJANG    KEMENKOP UKM MASIH KUMPULKAN TAMBAHAN DATA PEMERIMA BANTUAN SOSIAL BAGI YANG TERDAMPAK PANDEMI COVID-19   POLISI IMBAU MAHASISWA YANG BERUNJUK RASA WASPADAI PENYUSUP SAAT MENYAMPAIKAN ASPIRASI   IRAN MENCATAT ADA 337 KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DALAM 24 JAM TERAKHIR    CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KEMENHUB MINTA PENYEDIA JASA TRANSPORTASI TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   MAJELIS ULAMA INDONESIA AKAN BAHAS BAHAYA KOMUNISME DALAM MUSYAWARAH NASIONAL 25-28 NOVEMBER 2020    MENKO POLHUKAM: BUKAN TIDAK MUNGKIN DI ANTARA PENGUNJUK RASA ADA PENYUSUP YANG INGIN MENCARI MARTIR   POLDA METRO JAYA TANGKAP 2 PENGELOLA GRUP FACEBOOK STM SE-JABODETABEK UNTUK KASUS KERICUHAN TOLAK UU CIPTA KERJA   POLRES JAKARTA PUSAT SIAGAKAN 6.000 PERSONEL KAWAL UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA DI ISTANA NEGARA   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 4,6 YANG TERJADI DI PANGANDARAN, JAWA BARAT, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   BMKG MEMPERKIRAKAN SEBAGIAN WILAYAH JAKARTA BERPOTENSI HUJAN DISERTAI PETIR PADA SORE DAN MALAM HARI   DITLANTAS POLDA METRO JAYA SIAPKAN 9 RUTE REKAYASA LALU LINTAS BAGI PENGENDARA DI SEKITAR ISTANA KEPRESIDENAN   ADA UNJUK RASA, DITLANTAS POLDA METRO JAYA IMBAU PENGGUNA JALAN HINDARI KAWASAN MONAS DAN ISTANA MULAI PUKUL 10.00 WIB