Kompas TV regional berita daerah

Batalyon C Pelopor Gelar Penyemprotan Disinfektan Massal Di Bone

Kompas.tv - 22 September 2020, 15:52 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

BONE, KOMPAS.TV - Setelah terjadi peningkatan yang cukup signifikan kasus baru konfirmasi positif covid 19  di beberapa wilayah indonesia , komandan korps brimob polri memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara massal ,

Menyikapi perintah dari dankor brimob polri, batalyon c pelopor satbrimob polda sulsel  menggelar penyemprotan disinfektan massal  dengan melibatkan beberapa instansi seperti polres bone ,  satpol-pp dan bpbd kabupaten bone . Sebelum melakukan penyemprotan disinfektan massal  seluruh personel dari batalyon c pelopor polres bone  satpol-pp dan bpbd kabupaten bone  terlebih dahulu melaksanakan apel gabungan yang dipimpin langsung oleh komandan batalyon (danyon) c pelopor satbrimob polda sulsel kompol nur ichsan.

Dalam penyemprotan disinfektan massal ini batalyon c pelopor menggunakan dua metode penyemprotan yaitu penyemprotan dengan menggunakan alat semprot portable dan menggunakan armoured water canon (awc) milik polres bone .

Penyemprotan disinfektan massal ini berfokus di jalan petta ponggawae( depan rumah jabatan bupati bone) , seputaran lapangan merdeka , sepanjang jalan m.h. Thamrin , pelabuhan penyeberangan bajoe , perumahan amanda dan perumahan b'one kabupaten bone

Penyemprotan ini dilakukan pada lokasi padat penduduk dan tempat umum yang sering dijadikan sebagai tempat berkumpulnya masyarakat .

Menurut keterangan Danyon C Pelopor  kegiatan penyemprotan ini dilakukan pada lokasi padat penduduk dan tempat umum yang sering dijadikan sebagai tempat berkumpulnya masyarakat.

" Untuk kegiatan penyemprotan disinfektan massal di Kabupaten Bone yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia ini, Batalyon C Pelopor dibantu oleh Polres Bone, Satpol PP dan BPBD kabupaten Bone sebagai bentuk sinergitas kami memerangi pandemi Covid 19. Sasaran penyemprotannya pun kami fokuskan pada tempat-tempat yang padat penduduk dan tempat yang menjadi konsentrasi perkumpulan massa seperti pelabuhan Bajoe dan lapangan merdeka sebagai bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19," ungkap Nur Ichsan kepada awak media.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. menyampaikan bahwa Satbrimob Polda Sulsel tidak dapat berkerja sendiri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

" Tentunya kami tak bisa bekerja sendiri dalam melawan pandemi Covid 19 ini. Selain bersinergi dengan seluruh instansi terkait, kami juga memerlukan dukungan dari masyarakat dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah sehingga pandemi Corona ini dapat segera berakhir," pungkas Muhammad Anis.

#YONCPELOPOR
#BRIMOBPOLDASULSEL
#POLRI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.