Kompas TV regional berita daerah

Diduga Selewengkan Dana Bantuan, Kades Diminta Berhenti

Kompas.tv - 22 September 2020, 14:27 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Sejumlah warga dari desa jagapura kulon kecamatan gegesik kabupaten Cirebon unjuk rasa ke kantor bupati, mereka meminta kepala desa setempat untuk di-nonaktif-kan sementara  karena banyaknya dugaan penyelewengan dana bantuan.

 

Sejumlah warga desa jagapura kulon kecamatan gegesik kabupaten cirebon ini berunjuk rasa di depan kantor bupati Cirebon. Mereka berorasi sambil membawa sejumlah spanduk bertuliskan berbagai tuntutan.

  

Massa  menilai kepala desa jagapura kulon melakukan berbagai penyelewengan, diantaranya  diduga tidak memberikan bantuan kepada yang berhak.

 

Dari total warga setempat  hanya sebagian kecil yang menerima bantuan, selain itu terjadi pengurangan jumlahbantuan  yang seharusnya diterima warga.

Usai menggelar orasi, sebagian peserta unjuk rasa menggelar mediasi dengan pemerintah setempat, yakni dinas pemberdayaan masyarakat dan desa  dan juga dinas social, kedua dinas ini menerima dan siap mengklarifikasi temuan yang disampaikan oleh massa aksi.

  

Massa aksi diminta untuk mengumpulkan berbagai bukti resmi terkait dugaan penyelewenganyang dialamatkan kepada kades setempat, jika  bila kuat bukti-bukti penyelewengan kuat  dapat dilaporkan kepada pihak berwenang.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x