Kompas TV regional berita daerah

Tempat Wisata Baru, Restoran Terapung Banjarmasin Resmi Dibuka

Selasa, 22 September 2020 | 13:34 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Diawali pemotongan tumpeng, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina secara simbolis meresmikan restoran terapung Banjarmasin di Jalan RE Martadinata sebagai objek wisata kuliner baru di Ibu Kota Kalimantan Selatan, termasuk sebagai kado Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-494 tahun.

Berada tepat diseberang Balai Kota, restoran yang mengapung di Sungai Martapura senilai Rp 1,2 miliar ini dibiayai dari dana patungan 21 koperasi sekunder yang terhimpun sebanyak lima ribu lebih anggotanya, tanpa menggunakan APBD Banjarmasin.

Baca Juga: Olah Sampah Agar Lebih Bernilai Rupiah, Warga Buat Kerajinan Tangan

Tak hanya menyediakan wadah untuk bersantai, restoran ini juga menawarkan konsep kekinian dan instagramable untuk mengambil spot pemandangan Sungai Martapura, bagi para pengunjung.

"Saya tidak mengatakan ini restoran terapung pertama di Banjarmasin. Tetapi ini adalah wujud dari kolaborasi koperasi-koperasi untuk mewujudkan restoran terapung Banjarmasin yang berbeda dengan restoran lainnya. Mudahan ini bisa terus tumbuh usahanya dan berkembang hingga menjadi kebanggaan kita semua," ucap Ibnu Sina.

Baca Juga: Dua Kali Dapat Teguran, Pemilik Kafe di Banjarmasin Perketat Protokol Kesehatan

Di masa pandemi Covid-19, restoran terapung ini juga dipasang gerbang ultraviolet sebagai pengganti disenfektan untuk mencegah penularan.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina juga meminta pengelola restoran terapung yang bisa menampung 250 orang ini hanya menyiapkan separuh dari kapasitas.

Editor : KompasTV Banjarmasin



BERITA LAINNYA


Peristiwa

PPP Jawab Kabar Wapres ke-9 Hamzah Haz

Selasa, 20 Oktober 2020 | 09:28 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
10:12
HARI INI, TERDAKWA DJOKO TJANDRA KEMBALI JALANI SIDANG KASUS SURAT JALAN PALSU DI PENGADILAN NEGERI JAKARTA TIMUR   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL MINTA TNI-POLRI PERKUAT PATROLI PROTOKOL KESEHATAN DI OBYEK WISATA SELAMA LIBUR PANJANG    KEMENKOP UKM MASIH KUMPULKAN TAMBAHAN DATA PEMERIMA BANTUAN SOSIAL BAGI YANG TERDAMPAK PANDEMI COVID-19   POLISI IMBAU MAHASISWA YANG BERUNJUK RASA WASPADAI PENYUSUP SAAT MENYAMPAIKAN ASPIRASI   IRAN MENCATAT ADA 337 KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DALAM 24 JAM TERAKHIR    CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KEMENHUB MINTA PENYEDIA JASA TRANSPORTASI TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   MAJELIS ULAMA INDONESIA AKAN BAHAS BAHAYA KOMUNISME DALAM MUSYAWARAH NASIONAL 25-28 NOVEMBER 2020    MENKO POLHUKAM: BUKAN TIDAK MUNGKIN DI ANTARA PENGUNJUK RASA ADA PENYUSUP YANG INGIN MENCARI MARTIR   POLDA METRO JAYA TANGKAP 2 PENGELOLA GRUP FACEBOOK STM SE-JABODETABEK UNTUK KASUS KERICUHAN TOLAK UU CIPTA KERJA   POLRES JAKARTA PUSAT SIAGAKAN 6.000 PERSONEL KAWAL UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA DI ISTANA NEGARA   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 4,6 YANG TERJADI DI PANGANDARAN, JAWA BARAT, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   BMKG MEMPERKIRAKAN SEBAGIAN WILAYAH JAKARTA BERPOTENSI HUJAN DISERTAI PETIR PADA SORE DAN MALAM HARI   DITLANTAS POLDA METRO JAYA SIAPKAN 9 RUTE REKAYASA LALU LINTAS BAGI PENGENDARA DI SEKITAR ISTANA KEPRESIDENAN   ADA UNJUK RASA, DITLANTAS POLDA METRO JAYA IMBAU PENGGUNA JALAN HINDARI KAWASAN MONAS DAN ISTANA MULAI PUKUL 10.00 WIB