Kompas TV regional berita daerah

Lomba Kreasi Masker Dipadukan dengan Peragaan Busana

Kompas.tv - 22 September 2020, 13:17 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Parade busana dan kreasi masker digelar di wisata alam, yang ada di Kabupaten Jember Jawa Timur. Selain menjaga kreatifitas, juga kampanye pemakaian masker di masa pandemi covid-19.

Berbagai model masker dan busana ditampilkan di panggung terbuka, yang berada di kawasan wisata alam botani, Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember pada Minggu (20/09). Peserta mengkombinasikan masker karyanya dengan busana adat, budaya Nusantara dan busana India.

Pihak panitia, Alvina Citra mengaku jika peserta harus kreatif memadukan masker dengan busana agar terlihat indah dan menarik. Selain berfungsi melindungi hidung dan mulut dari paparan virus corona, masker yang ditampilkan juga harus modis.

Peserta bebas berkreasi dengan berbagai macam bahan dan pernik aksesoris. Bahkan beberapa peserta memanfaatkan bahan bekas dan murah, namun tetap berkualitas. Seperti yang dilakukan oleh perancang masker, Alviana Putri.

Ada 50 peserta, yang mengikuti pagelaran tersebut. Mereka berasal dari sejumlah kota di Jawa Timur. Pemenang mendapatkan hadiah tropi.

#LombaKreasiMasker #PeragaanBusana #Jember

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x