Kompas TV regional berita daerah

6 Warga Meninggal Terpapar Covid-19, 7 Desa Ditutup

Kompas.tv - 22 September 2020, 12:53 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SUMENEP, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Sumenep Jawa Timur memberlakukan pembatasan sosial berskala mikro di 7 Desa di 1 Kecamatan. PSBM dilakukan setelah 6 orang meninggal dan ratusan positif covid – 19.

Kini suasana pintu masuk utama menuju 7 desa di Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, dijaga ketat oleh aparat keamanan dari unsur Polri dan TNI.

Petugas Kepolisian dan TNI memberhentikan setiap pengendara roda dua dan roda empat, baik yang keluar maupun yang masuk di kawasan tersebut. Pengendara diperiksa dan ditanyakan keperluannya datang ke 7 Desa maupun keluar dari 7 Desa tersebut. Jika tidak memiliki kepentingan mendesak, maka diminta putar balik.
Sekda Kabupaten Sumenep, Edy Rasyadi mengatakan 7 desa tersebut yakni Desa Saroka, Kebun Dadap Barat, Kebun Dadap Timur, Tana Mera, Langsar, Tanjung dan Pagar Batu. PSBM dilakukan semalam 14 hari, yakni mulai 21 September sampai 4 Oktober.

PSBM dilakukan setelah 6 orang warga setempat meninggal, karena terpapar virus corona. Sedangkan puluhan warga lainnya positif covid-19. 6 orang yang meninggal terjadi hanya dalam kurun waktu 25 hari.
Di hari pertama penerapan PSBM, banyak warga, yang justru belum mengetahui jika 7 desa tersebut ditutup.

Di Kabupaten Sumenep, kasus covid-19 mencapai 338  orang dan 22 orang diantaranya meninggal.

#MeninggalTerpaparCorona #Covid-19 #PSBM

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x