Kompas TV regional berita daerah

Sarang Jatuh, Lima Warga Disengat Tawon

Kompas.tv - 22 September 2020, 10:50 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Warga di Jalan Purnama, Gang Dinasti,Kecamatan Pontianak Selatan, dihebohkan dengan serangan tawon karena sarangnya jatuh usai tertiup angin kencang.

Akibatnya, lima warga menjadi korban serangan tawon yang terbang menyebar ke permukiman. Bahkan, satu orang warga yang melintas menggunakan sepeda motor sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengalami demam tinggi setelah tersengat tawon.

“Setelah hujan dan diikuti angin kencang, salah satu warga melaporkan pamannya tersengat tawon, setelah itu dirujuk ke rumah sakit,” ucap Ketua RT setempat.

Tim pemadam yang tiba di lokasi kemudian melakukan pemusnahan induk tawon dengan menggunakan pembasmi serangga untuk menghindari bertambahnya korban.

“Proses evakuasi terkendala sulitnya menjangkau titik sarang. Sarangnya sudah jatuh, tapi tawon masih menghinggap di sarang. Namun sekarang sudah berhasil dievakuasi,” tutur Derry, Petugas Damkar.

Menurut warga, tawon raksasa diketahui belum sampai sebulan bersarang di pohon. Warga tidak menyangka tawon itu akan berkembang biak dengan cepat hingga memiliki sarang lebih besar dari ukuran kepala orang dewasa.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#SarangTawon



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.