Kompas TV regional berita daerah

Sarang Jatuh, Lima Warga Disengat Tawon

Selasa, 22 September 2020 | 10:50 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Warga di Jalan Purnama, Gang Dinasti,Kecamatan Pontianak Selatan, dihebohkan dengan serangan tawon karena sarangnya jatuh usai tertiup angin kencang.

Akibatnya, lima warga menjadi korban serangan tawon yang terbang menyebar ke permukiman. Bahkan, satu orang warga yang melintas menggunakan sepeda motor sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengalami demam tinggi setelah tersengat tawon.

“Setelah hujan dan diikuti angin kencang, salah satu warga melaporkan pamannya tersengat tawon, setelah itu dirujuk ke rumah sakit,” ucap Ketua RT setempat.

Tim pemadam yang tiba di lokasi kemudian melakukan pemusnahan induk tawon dengan menggunakan pembasmi serangga untuk menghindari bertambahnya korban.

“Proses evakuasi terkendala sulitnya menjangkau titik sarang. Sarangnya sudah jatuh, tapi tawon masih menghinggap di sarang. Namun sekarang sudah berhasil dievakuasi,” tutur Derry, Petugas Damkar.

Menurut warga, tawon raksasa diketahui belum sampai sebulan bersarang di pohon. Warga tidak menyangka tawon itu akan berkembang biak dengan cepat hingga memiliki sarang lebih besar dari ukuran kepala orang dewasa.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#SarangTawon

Editor : KompasTV Pontianak



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:44
KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN TERUS DORONG PEMBANGUNAN 27 KAWASAN INDUSTRI BARU   KEMENDAG DORONG EKSPOR PRODUK HALAL KE NEGARA YANG TAK TERGABUNG DALAM ORGANISASI KERJA SAMA ISLAM (OKI)   WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT PERKEMBANGAN INDUSTRI HALAL HARUS SEIRING DENGAN KEBIJAKAN PRO-UMKM   POLISI TETAPKAN 11 TERSANGKA PERUSAK KANTOR DPD NASDEM MAKASSAR SAAT DEMO TOLAK UU CIPTA KERJA   PRESIDEN JOKOWI: PANDEMI COVID-19 JADI MOMENTUM TRANSFORMASI SISTEM KESEHATAN   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN SEBUT TRANSAKSI DIGITAL MENINGKAT HINGGA 64 PERSEN SELAMA PSBB   SELAMA PANDEMI, GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN SEBUT 1 JUTA ORANG DI JAKARTA BEKERJA DARI RUMAH   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO SEBUT ADA KEPALA DAERAH SENGAJA TIDAK TES COVID-19 AGAR TETAP DI ZONA HIJAU   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, BUPATI LEBAK TUTUP SELURUH LOKASI WISATA SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER   JELANG LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER, PEJABAT SEMENTARA GUBERNUR JAMBI MINTA POS JAGA PERBATASAN DIAKTIFKAN   DISHUB JATENG: POSKO PANTAU AKAN DIDIRIKAN DI EXIT TOL BREBES, GERBANG TOL KALIKANGKUNG, DAN SIMPANG BAWEN-AMBARAWA   ANTISIPASI LONJAKAN PENDATANG SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER, DISHUB JATENG BUAT TIGA POSKO PANTAU   PANTAU WARGA JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN, BUPATI SUMEDANG PASANG CCTV PEMANTAU DI 5 TITIK KERAMAIAN   PANDEMI COVID-19, MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PENANGANAN KESEHATAN DAN EKONOMI HARUS BERSAMAAN