Kompas TV nasional update

Penggunaan Masker Scuba dan Buff Dilarang, Penjual Keluhkan Omzet Menurun Drastis

Selasa, 22 September 2020 | 17:01 WIB
penggunaan-masker-scuba-dan-buff-dilarang-penjual-keluhkan-omzet-menurun-drastis
Masker Scuba (Sumber: kompas.com)

KOMPAS.TV - Pengguna kereta rel listrik atau KRL Jabodetabek kini dilarang menggunakan masker jenis scuba dan buff. Hal ini karena masker jenis scuba dan buff disebut tidak efektif untuk mencegah droplet atau percikan pernapasan yang keluar dari mulut saat berbicara.

PT KCI juga terus melakukan sosialisasi soal larangan penggunaan masker scuba dan buff.

Adanya imbauan untuk tidak menggunakan masker scuba membuat omset penjualan pedagang masker turun drastis.

Salah satu penjual masker scuba di jalan Merdeka Kota Blitar juga mengungkapkan bahwa pembeli masker scuba semakin menurun. Para pedagang hanya sibuk menata dagangannya sambil berharap masih ada pembeli yang mampir.

Sepinya penjualan dirasakan setelah pemerintah memberikan imbauan agar warga tidak menggunakan masker scuba karena dinilai kurang efektif dalam mencegah penularan virus corona.

Omzet penjualan pedagang kini diketahui turun hingga 50 persen. Jika hari biasa, bisa menjual 300 lembar masker scuba, kini 100 lembar masker scuba pun sulit terjual.

Untuk menghindari kerugian, karena persediaan masih banyak, pedagang terpaksa menurunkan harga masker scuba.

Penulis : Anjani Nur Permatasari

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:55
DALAM PENGAMANAN NATAL & TAHUN BARU, POLRI AKAN GELAR OPERASI LILIN MULAI 23 DESEMBER 2020 HINGGA 4 JANUARI 2021   POLRI KERAHKAN 191.584 PERSONEL UNTUK AMANKAN NATAL & TAHUN BARU 2021   WAPRES MA’ARUF AMIN INGATKAN PELAKU INDUSTRI "FINTECH" PERKUAT KEAMANAN PELAYANAN BAGI MASYARAKAT   WAPRES MA'RUF AMIN: PERKEMBANGAN INDUSTRI TEKNOLOGI FINANSIAL ATAU “FINTECH” DI INDONESIA BERKEMBANG SANGAT PESAT   PRESIDEN JOKOWI INGATKAN PARA MENTERI UNTUK TETAP BERHATI-HATI DALAM MENGGUNAKAN APBN 2021   PRESIDEN JOKOWI: APBN 2021 MASIH DIFOKUSKAN UNTUK PENANGANAN COVID-19, BAIK DI SEKTOR KESEHATAN MAUPUN EKONOMI    PRESIDEN JOKOWI MINTA MENSOS SEGERA MENYALURKAN BANTUAN SOSIAL UNTUK MASYARAKAT PADA AWAL JANUARI 2020   PENYIDIK KPK SITA SEJUMLAH BARANG DAN KARTU DEBIT DALAM PENANGKAPAN MENTERI KP EDHY PRABOWO   DPP GERINDRA DKI MENYATAKAN AKAN JELASKAN SOAL PENANGKAPAN MENTERI EDHY PRABOWO OLEH KPK   SEKJEN KKP ANTAM NOVAMBAR SEBUT PIHAKNYA HARGAI PROSES HUKUM KPK TERKAIT PENANGKAPAN MENTERI EDHY PRABOWO    DARI 17 ORANG YANG DITANGKAP TERDIRI DARI MENTERI EDHY PRABOWO & ISTRI, PEJABAT KKP, SERTA SEJUMLAH PIHAK SWASTA   HINGGA SAAT INI, KPK MENANGKAP 17 ORANG DALAM RANGKAIAN OPERASI TANGKAP TANGAN MENTERI KP EDHY PRABOWO    KETUA HARIAN DPP GERINDRA SUFMI DASCO AHMAD MASIH TUNGGU INFORMASI VALID KPK SOAL PENANGKAPAN MENTERI EDHY PRABOWO   WAKIL KETUA KOMISI IV DPR DEDI MULYADI MENGAKU PRIHATIN DENGAN PENANGKAPAN MENTERI EDHY PRABOWO OLEH KPK