Kompas TV nasional update corona

Ini Dia Cara Mudah Untuk Isolasi Mandiri di Hotel Gratis dari Pemerintah!

Kompas.tv - 22 September 2020, 08:00 WIB
ini-dia-cara-mudah-untuk-isolasi-mandiri-di-hotel-gratis-dari-pemerintah
Mayjen TNI Dudung Abdurahman, Panglima Kodam Jaya (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Angela Winda

JAKARTA, KOMPAS TV - Sejumlah 10 hotel di Jakarta Barat, telah siap untuk melayani isolasi mandiri bagi warna yang sudah terkena positif corona.

Alih fungsi hotel sebagai lokasi isolasi mandiri, sangat berguna karena sebagai bentuk antisipasi karena berkurangnya daya tampung ruangan di rumah sakit corona, maupun Wisma Atlet.

Jumlah pasien yang terinfeksi virus corona, yang terus meningkat, membuat pemerintah perlu untuk membuat kebijakan dengan menjadikan hotel-hotel sebagai lokasi isolasi mandiri.

Hotel-hotel ini diperuntukkan bagi pasien tanpa gejala (OTG) maupun dengan gejala ringan.

Menurut Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurahman mengatakan, 10 hotel di Jakarta Barat telah menampung pasien corona untuk isolasi mandiri, sejak hari Minggu (20/9/2020)

Hotel-hotel tersebut adalah Ibis Daan Mogot, Ibis Mangga Dua, Ibis Senen, Ibis Senen, Pullman Jakarta, Mercure PIK, Tamarin Ibis Harmoni dan Mercure Jakarta.

Bagi warga yang ingin melakukan isolasi mandiri di hotel-hotel yang telah disiapkan oleh pemerintah, warga cukup menunjukan surat keterangan medis yang menyatakan bahwa orang tersebut terjangkit COVID-19.

Tidak perlu khawatir dengan biaya perawatan, karena ditanggung oleh negara.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x