Kompas TV regional berita daerah

Warga Tidak Patuh Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 22 September 2020, 00:06 WIB
Penulis : KompasTV Manado

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV- Untuk mendisiplinkan warga agar tetap mengunakan masker, petugas gabungan melakukan patroli yustisi di wilayah kota Kotamobagu pada sabtu malam hasilnya masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak mengunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.

Dengan mengunakan kendaraan roda empat, petugas gabungan dari TNI POLRI, Sat pol PP dan Dinas Perhubungan kotamobagu, melakukan patroli yustisi diwilayah kota Kotamobagu, untuk mendisiplinkan warga agar tetap mengunakan masker.

Dari hasil patroli ini, masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat berada diluar rumah seperti berada di pertokoan dan tempat makan.

Warga beralasan lupa membawah masker dan ada juga yang membawah masker namun sengaja tidak digunakan. Mereka tidak diberi sangsi melainkan himbauan tentang Peraturan Walikota agar senantiasa mematuhi protokol untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Kepala bagian keamanan dan ketertiban umum Sat pol PP Kotamobagu, Chandra Wahid mengatakan, patroli ini dilakukan baru sebatas mensosialisasikan terbitnya Peraturan Walikota nomor 42 tahun 2020 tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan di masyarakat agar wajib mengunakan masker, jaga kebersihan dan tidak berkerumun.

Dalam patroli ini juga, petugas gabungan membubarkan warga yang berkerumun tidak mengunakan masker, serta menghimbau baik  masyarakat maupun pemilik toko dan tempat makan agar mematuhi himbauan pemerintah, jika tidak sangsi tegas menanti berupa hukuman fisik dan denda kepada pelanggar, serta penutupan sementara tempat usaha.

#kompastvmanado #opsyustisi #newnormal

Rahman Rahim Kompas tv Kotamobagu

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x