Kompas TV regional berita daerah

Latihan SAR Daerah 2020 Ditutup

Kompas.tv - 21 September 2020, 21:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Setelah berjalan satu minggu lamanya, latihan SAR daerah 2020 yang bertempat di Manado dan Minahasa Sulawesi Utara resmi ditutup oleh kepala kantor SAR Manado Suhri Sinaga di pantai Malalayang Manado sabtu pagi. Penutupan dirangkaikan dengan simulasi evakuasi korban dalam bentuk kecelakaan dilaut. Latihan SAR melibatkan unsur TNI POLRI yang ikut membanntu pelaksanaan latihan berjalan dengan baik.

penutupan latihan SAR daerah ini ditandai dengan simulasi penanganan evakuasi korban dalam kecelakaan kapal di pantai Malalayang Manado. Tampak semua anggota yang terlibat serius melakukan adegan per adegan dalam simulasi ini. Pelaksanaan latihan SAR daerah ini pun ikut menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mengantisipasi pencegahan COVID-19.

Semua peserta berasal dari potensi SAR, Yonmarhanlan VIII Manado, Polair Manado, BPBD Sulut, PMI dan lainnya, yang sudah menjalani in house training di Swiss-Belhotel Maleosan dan di kantor Basarnas Manado. Kepala Kantor SAR Suhri Sinaga berharap para anggota yang telah mengikuti latihan SAR daerah ini dapat menerapkan dengan baik ketika dilapangan nanti.

latihan ini secara resmi di buka direktur operasi Badan SAR Nasional Brigadir Jendral TNI (Marinir) Rasman, M. Tr (Han) beberapa waktu lalu dalam kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa sesuai Undang undang nomor 29 tahun 2014 tentang pencarian dan pertolongan Basarnas diberikan kesenangan dan tanggung jawab dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan untuk kecelakaan laut dan penerbangan atau kondisi yang membahayakan jiwa manusia.

#kompastvmanado #basarnasmanado #latihan

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.