Kompas TV regional berita daerah

Murid SMK Belajar di Poskamling Demi Bisa Praktik Saat Pandemi Corona

Kompas.tv - 21 September 2020, 19:33 WIB
Penulis : Christandi Dimas

CIANJUR, KOMPAS.TV - Tidak ingin menyerah di tengah pandemi corona, guru dan siswa di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK di Cianjur, Jawa Barat, menggelar kegiatan belajar praktik di teras rumah hingga poskamling.

Hal ini dilakukan karena tidak semua mata pelajaran bisa dilaksanakan secara online. Meski demikian, mereka berharap kegiatan belajar tatap muka bisa kembali digelar di sekolah.

Kegiatan belajar-mengajar tatap muka di sekolah memang belum bisa digelar akibat corona. Sejumlah sekolah di Kabupaten Cianjur pun masih belajar jarak jauh secara online.

Namun, selain adanya keluhan mengenai ketersediaan gadget dan fasilitas internet, ternyata tidak semua mata pelajaran bisa dilakukan secara online.

Salah satunya yakni belajar praktik, khusus siswa-siswi SMK yang memerlukan fasilitas alat penunjang praktik untuk setiap jurusan.

Untuk itu, guru-guru di SMK Mutiara Qolbu di Desa Sindangsari, Cilaku, Kabupaten Cianjur, berinisiatif melakukan kunjungan belajar ke rumah-rumah siswa.

Tapi, lagi-lagi keterbatasan tempat juga menjadi kendala para siswa dan guru melakukan belajar.

Tidak kehilangan ide, mereka pun memilih belajar praktik di teras rumah hingga fasilitas umun seperti poskamling.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.