Kompas TV regional peristiwa

Terungkap! Wakil Bupati Yalimo Tenggak 4 Botol Vodka Sebelum Tewaskan Polwan Christin

Kompas.tv - 21 September 2020, 19:06 WIB
terungkap-wakil-bupati-yalimo-tenggak-4-botol-vodka-sebelum-tewaskan-polwan-christin
Mobil Hilux yang dikendarai Wakil Bupati Yalimo, Erdi Dabi masuk ke parit setelah menabrak seorang Polwan yang mengendarai motor, Jayapura, Papua, Rabu (16/9/2020). (Sumber: Istimewa via Kompas.com)
Penulis : Fadhilah

PAPUA, KOMPAS.TV - Aparat Polresta Jayapura, Papua, terus mendalami kasus kecelakaan dengan tersangka Wakil Bupati (Wabup) Yalimo Erdi Dabi.

Kabar terbarunya bahwa sebelum menabrak Bripka Christin M Batfeny di Polimak, Jayapura Selatan, Erdi Dabi mengakui telah mengonsumsi minuman beralkohol.

Baca Juga: Detik-detik Wakil Bupati Yalimo Diduga Mabuk Tabrak Polwan Hingga Tewas

Kepada polisi, tersangka Erdi mengaku mengonsumsi beberapa botol minuman beralkohol sebelum mengendarai mobil tersebut.

"Minumnya Vodka empat botol (250 ml), bir enam kaleng, dan dihabiskan berdua hingga tersisa satu kaleng," ujar Kasat Lantas Polresta Jayapura, AKP Viky Pandu Widhapermana di Jayapura, Senin (21/9/2020).

Viky mengungkapkan bahwa Erdi bersama rekannya AM membeli minuman alkohol dan mengonsumsinya setelah pulang dari Jembatan Youtefa.

"Dari pemeriksaan, (tersangka) mengakui bahwa yang mengemudikan itu dia sendiri. Ia juga mengakui sebelumnya kurang lebih jam tiga (pagi) minum miras (minuman keras) di depan Kantor Gubernur Papua," ungkap Viky.

Baca Juga: Wakil Bupati Yalimo Diduga Mabuk Tabrak Polwan Hingga Tewas, Ternyata Tak Bawa SIM dan STNK

Ilustrasi: polisi. Wakil Bupati Yalimo Tenggak 4 Botol Vodka Sebelum Tewaskan Polwan Christin. (Sumber: SHUTTERSTOCK)

Sebelumnya diberitakan, Polresta Jayapura menetapkan Wakil Bupati Yalimo Erdi Dabi sebagai tersangka kasus kecelakaan lalu lintas di Jayapura, Papua, pada Rabu (16/9/2020).

Kecelakaan itu menewaskan seorang polisi wanita (polwan) bernama Bripka Christin Meisye Batfeny (36) yang hendak mengikuti apel di Mapolda Papua.

Saat sedang mengendarai motor, ibu tiga anak itu ditabrak mobil Toyota Hilux yang dikendarai Erdi di daerah Polimak, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua.

Diketahui Erdi dalam pengaruh alkohol saat sedang berkendara. Adapun Erdi sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Selain itu Erdi juga tidak membawa SIM dan STNK. Keluarga Christin berharap Erdi dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku.

Baca Juga: Polwan Ditabrak Wakil Bupati Yalimo, Diduga Kuat Akibat Mabuk

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Sebelum Tabrak Bripka Christin, Wabup Yalimo Minum 4 Botol Vodka di Depan Kantor Gubernur

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.