Kompas TV video cerita indonesia

Temukan Butiran Plastik dalam Beras Bansos di Cianjur

Kompas.tv - 21 September 2020, 19:06 WIB
Penulis : Theo Reza

CIANJUR, KOMPASTV - Keluarga Penerima Manfaat atau KPM di Cianjur, Jawa Barat menemukan adanya butiran plastik di dalam beras bantuan pangan non tunai atau BPNT.

Di dalam beras tersebut terdapat butiran butiran plastik berwarna putih bening.

Temuan tersebut berawal ketika salah satu KPM di kampung Margaluyu, Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung, Cianjur membersihkan beras yang akan dimasaknya namun pada saat dibersihkan ditemukan ada butiran butiran plastik didalamnya.

Menurut RT setempat ungkapkan butiran tersebut bentuknya bulat sehingga berbeda dengan bentuk berasnya dan sangat mudah untuk menemukannya.

Saat ini baru ditemukan dua karung beras yang bercampur dengan butiran butiran plastik.

Pihaknya berharap, agar pihak terkait lebih selektif dalam pengalokasian beras bantuan tersebut pasalnya dengan kondisi seperti ini dikhawatirkan akan terjadi dampak terhadap kesehatan warga yang sudah menkonsumsinya.

Menurut Camat Bojongpicung Cianjur, meskipun sudah ada delapan orang warga penerima manfaat yang mengaku menemukan adanya butiran plastik didalam beras tersebut.

Pihaknya bersama pihak-pihak lainnya akan melakukan penelusuran untuk mencari bukti-bukti lainnya.

Pihaknya belum bisa menyimpulkan asal muasal butiran plastik tersebut.

Pihaknya bersama pihak-pihak lainnya akan melakukan investigasi memeriksa seluruh beras yang diterima oleh warga.

Jika seluruhnya didapati ada butiran plastiknya maka pihaknya akan melakukan tindakan untuk untuk segera melaporkan kasus tersebut ke pihak Dinsos.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x