Kompas TV regional berita daerah

Beras Bansos Bercampur Butiran Pelastik

Kompas.tv - 21 September 2020, 18:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - Beginilah kondisi beras bantuan pangan non tunai, BPNT. Yang diterima oleh sejumlah warga penerima manfaat di Desa Sukaratu, Kecamatan Bojong Picung, Cianjur Jawa Barat. Di dalam beras tersebut, terdapat butiran butiran plastik bening. Temuan tersebut berawal, ketika salah satu keluarga penerima manfaat, kpm, membersihkan beras yang akan dimasaknya, namun, pada saat dibersihkan, ditemukan butiran plastik didalamnya. Adanya temuan butiran plastik tersebut, dikhawatirkan jika sudah dikonsumsi akan berdampak terhadap kesehatan masyarakat.

Saat ini baru ditemukan dua karung beras yang bercampur dengan butiran plastik. Pihaknya berharap, agar pihak terkait lebih selektif dalam pengalokasian beras bantuan tersebut.

Sementara itu, menurut Camat Bojongpicung Cianjur. Meskipun sudah ada delapan orang warga penerima yang mengaku menemukan butiran plastik didalam beras tersebut. Pihaknya belum bisa menyimpulkan asal muasal butiran plastik tersebut. Jika semuanya didapati ada butiran plastik, maka pihaknya akan segera melaporkan kasus ini, ke pihak Dinas Sosial.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.