Kompas TV video cerita indonesia

Politikus PKS Dipolisikan, UI Jamin Tidak Ada Materi Ajaran Seks Bebas

Kompas.tv - 21 September 2020, 18:25 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Unggahan media sosial kader Partai Keadilan Sejahtera, Al Muzzammil Yusuf akhirnya berujung ke ranah hukum.

Yusuf sempat menyebutkan adanya materi pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru Universitas Indonesia yang mendukung seks bebas.

“Kupas Tuntas Pakta Integritas UI dan Pendidikan Sex dengan Persetujuan. Semoga Pakta Integritas mahasiswa baru UI yang telah diralat tidak terjadi di kampus lainnya di Indonesia. Selain itu, Rektorat UI harus memberi klarifikasi tentang sosialisasi/Pendidikan Sexual Consent (Sex dengan Persetujuan) yang beredar di Internet untuk mahasiswa baru UI.”tulis  Al Muzzammil Yusuf  pada salah satu video yang diunggah di akun instagram miliknya.

Baca Juga: Kader PKS Menuding Ospek UI Ajarkan Materi Seks Bebas, Pihak Dosen: Ini Fitnah yang Keji!

Civitas Akademika UI melaporkan Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Al Muzzammil Yusuf ke polisi pada hari ini, Senin, 21 September 2020.

Al Muzzammil diduga telah memfitnah dan mencemarkan nama baik UI, sehingga perlu dilaporkan.

"Saya jamin tidak ada satu pun kalimat atau penjelasan materi yang terkait bahwa UI itu mengajarkan seks bebas. Sama sekali tidak. UI tidak pernah dan tidak akan pernah mengajarkan seks bebas untuk mahasiswa-mahasiswinya. Jadi jangan fitnah," ujar dosen Ilmu Politik FISIP UI Reni Suwarso di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, pada Senin, 21 September 2020.

Dalam pengajuan laporannya, Reni membawa berkas dan bukti terkait materi pembelajaran PKKMB kepada mahasiswa baru, serta video pernyataan Al Muzzammil.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.