Kompas TV klik360 news vlog

Begini Bentuk Kamar Pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet Kemayoran

Senin, 21 September 2020 | 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jurnalis digital Kompas TV, Edika Ipelona, yang pada pertengahan bulan Agustus 2020 dinyatakan positif covid-19 setelah menjalani swab test di salah satu rumah sakit di Jakarta harus menjalani perawatan di rumah sakit darurat corona Wisma Atlit Kemayoran, Jakarta. 

Di tower 6, Edika mendapatkan satu unit ruangan dengan satu kamar tidur. Ruangan ini dapat diisi oleh 2 pasien. Terdapat tempat tidur di dalam kamar tidur dan satu lagi diluar. Selain itu, terdapat fasilitas lainnya seperti kamar mandi, ruang jemur, lemari dan pendingin ruangan. 

Selama 2 hari dirawat, Edika melakukan olahraga. Di tower 6, disediakan beberapa tempat untuk berolahraga berbentuk seperti balkon di lantai 12 dan atap atau rooftop di lantai 24. Pasien memang dianjurkan untuk berjemur dan olahraga saat pagi hari guna menaikkan imunitas. 

Selain itu, tiap lantai juga disediakan nurse station dan poliklinik. Jadi, apabila pasien mengalami keluhan, maka, boleh melapor ke perawat di tiap lantai atau melalui kontak whatsapp.

Baca Juga: Tower 4 Wisma Atlet Siap Digunakan Pasien Corona Tanpa Gejala

 

Penulis : Edika ipelona





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:57
KEPALA DINAS PERHUBUNGAN DKI: SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) TIDAK BERLAKU LAGI MULAI SELASA, 18 MEI 2021    GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL: SAAT INI TIDAK ADA KABUPATEN ATAU KOTA DI JABAR BERSTATUS ZONA MERAH COVID-19    GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TEGASKAN TIDAK MELARANG WARGA DARI DAERAH UNTUK MASUK JAKARTA    PT KAI: KEDATANGAN PENUMPANG KA JARAK JAUH DI JAKARTA TERPANTAU LANDAI   SEKJEN ORGANISASI PEKERJA NILAI PEMERINTAH PERLU TINJAU ULANG HARGA DAN TARIF PELAYANAN VAKSINASI GOTONG ROYONG   PEMERINTAH TETAPKAN HARGA PEMBELIAN VAKSIN GOTONG ROYONG RP 321.660 PER DOSIS & TARIF PELAYANAN VAKSINASI RP 117.910   OPERASI KETUPAT DIPERPANJANG HINGGA 24 MEI, ADA 14 TITIK PENYEKATAN DI JABODETABEK   POLDA METRO JAYA: OPERASI KETUPAT DALAM PENANGANAN COVID-19 DI MASA LIBUR LEBARAN DIPERPANJANG HINGGA 24 MEI 2021   KASUS KERUMUNAN DI MEGAMENDUNG, JPU TUNTUT RIZIEQ SHIHAB 10 BULAN PENJARA DAN DENDA RP 50 JUTA   KETUA SATGAS: MASYARAKAT BARU BISA MERASA NYAMAN APABILA KASUS PENULARAN COVID-19 DAPAT TERUS TERKENDALI   KETUA SATGAS DONI MONARDO: HAMPIR SEMUA WILAYAH PULAU SUMATERA ZONA MERAH DAN ORANYE COVID-19   DINAS PERHUBUNGAN DKI JAKARTA GELAR PENYEKATAN PERGERAKAN ORANG SAMPAI 24 MEI 2021   DISHUB DKI PASTIKAN KEAMANAN PELAYARAN WISATA DARI JAKARTA MENUJU KEPULAUAN SERIBU   ANTISIPASI LONJAKAN COVID-19, PEMKOT TANGERANG SIAPKAN ENAM RUMAH ISOLASI TERKONSENTRASI (RIT)