Kompas TV klik360 news vlog

Begini Bentuk Kamar Pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet Kemayoran

Senin, 21 September 2020 | 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jurnalis digital Kompas TV, Edika Ipelona, yang pada pertengahan bulan Agustus 2020 dinyatakan positif covid-19 setelah menjalani swab test di salah satu rumah sakit di Jakarta harus menjalani perawatan di rumah sakit darurat corona Wisma Atlit Kemayoran, Jakarta. 

Di tower 6, Edika mendapatkan satu unit ruangan dengan satu kamar tidur. Ruangan ini dapat diisi oleh 2 pasien. Terdapat tempat tidur di dalam kamar tidur dan satu lagi diluar. Selain itu, terdapat fasilitas lainnya seperti kamar mandi, ruang jemur, lemari dan pendingin ruangan. 

Selama 2 hari dirawat, Edika melakukan olahraga. Di tower 6, disediakan beberapa tempat untuk berolahraga berbentuk seperti balkon di lantai 12 dan atap atau rooftop di lantai 24. Pasien memang dianjurkan untuk berjemur dan olahraga saat pagi hari guna menaikkan imunitas. 

Selain itu, tiap lantai juga disediakan nurse station dan poliklinik. Jadi, apabila pasien mengalami keluhan, maka, boleh melapor ke perawat di tiap lantai atau melalui kontak whatsapp.

Baca Juga: Tower 4 Wisma Atlet Siap Digunakan Pasien Corona Tanpa Gejala

 

Penulis : Edika ipelona



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:26
KEPONAKAN MAHFUD MD SEBUT MASSA MENGANCAM BAKAR RUMAH MENKO POLHUKAM DI PAMEKASAN JIKA RIZIEQ SHIHAB DIPENJARA   RUMAH MENKO POLHUKAM MAHFUD MD DI PAMEKASAN SEMPAT DIDATANGI SEJUMLAH ORANG YANG MENYERUKAN ANCAMAN   KUASA HUKUM RIZIEQ SHIHAB SEBUT KLIENNYA TIDAK BISA JALANI PEMERIKSAAN KARENA BARU KELUAR DARI RUMAH SAKIT   BRIGJEN PRASETIJO UTOMO CABUT BAP SOAL IRJEN NAPOLEON BONAPARTE TERIMA 50.000 DOLLAR AS DARI TOMMY SUMARDI   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MINTA PEMPROV DKI DAN JATENG EVALUASI IMPLEMENTASI PROTOKOL KESEHATAN   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19 KECEWA ZONA MERAH COVID-19 NAIK DUA KALI LIPAT DARI MINGGU SEBELUMNYA   GUBERNUR GANJAR PRANOWO MINTA SEKOLAH YANG MENJADI KLASTER COVID-19 DITUTUP   GUBERNUR RIDWAN KAMIL MENYATAKAN OKUPANSI RUANG ISOLASI PASIEN COVID-19 DI JAWA BARAT MENDEKATI 70 PERSEN   PRESIDEN JOKOWI MINTA PARA MENTERI FOKUS REALISASIKAN ANGGARAN 2020 DAN BELANJA ANGGARAN 2021 DI AWAL TAHUN   PRESIDEN JOKOWI: KITA SANGAT OPTIMISTIS DALAM PENGENDALIAN COVID-19   KEPALA STAF PRESIDEN MOELDOKO MENGATAKAN PRESIDEN JOKOWI PUNYA KUNCI SENDIRI UNTUK TENTUKAN CALON KAPOLRI   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: 31 DESEMBER LIBUR PENGGANTI IDUL FITRI   PEMERINTAH MENETAPKAN 24-27 DESEMBER 2020 SEBAGAI LIBUR NATAL 2020   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MINTA MASYARAKAT ARIF DAN BIJAKSANA MEMANFAATKAN LIBUR DI TENGAH PANDEMI COVID-19