Kompas TV video news vlog

Begini Bentuk Kamar Pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet Kemayoran

Senin, 21 September 2020 | 15:00 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jurnalis digital Kompas TV, Edika Ipelona, yang pada pertengahan bulan Agustus 2020 dinyatakan positif covid-19 setelah menjalani swab test di salah satu rumah sakit di Jakarta harus menjalani perawatan di rumah sakit darurat corona Wisma Atlit Kemayoran, Jakarta. 

Di tower 6, Edika mendapatkan satu unit ruangan dengan satu kamar tidur. Ruangan ini dapat diisi oleh 2 pasien. Terdapat tempat tidur di dalam kamar tidur dan satu lagi diluar. Selain itu, terdapat fasilitas lainnya seperti kamar mandi, ruang jemur, lemari dan pendingin ruangan. 

Selama 2 hari dirawat, Edika melakukan olahraga. Di tower 6, disediakan beberapa tempat untuk berolahraga berbentuk seperti balkon di lantai 12 dan atap atau rooftop di lantai 24. Pasien memang dianjurkan untuk berjemur dan olahraga saat pagi hari guna menaikkan imunitas. 

Selain itu, tiap lantai juga disediakan nurse station dan poliklinik. Jadi, apabila pasien mengalami keluhan, maka, boleh melapor ke perawat di tiap lantai atau melalui kontak whatsapp.

Baca Juga: Tower 4 Wisma Atlet Siap Digunakan Pasien Corona Tanpa Gejala

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x