Kompas TV regional berita daerah

Hebat! Pedagang Martabak Unyil Ciptakan Aplikasi Jual Beli

Kompas.tv - 21 September 2020, 14:44 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KARAWANG, KOMPAS.TV - Inspirasi menciptakan startup aplikasi jual beli online yang ditekuni oleh seorang pedagang kaki lima di desa Cengkong, kecamatan Purwasari, kabupaten Karawang, timbul di tengah pandemi covid 19.

Karena hampir seluruh pedagang kaki lima di lingkungan tempat mangkal puluhan pedagang kaki lima, mengalami penurunan omzet secara drastis sejak covid 19 muncul, ditambah dengan kebijakan pemerintah yang mengharuskan warga tetap berada di rumah, untuk memutus penyebaran covid 19. 

Dari kondisi tersebut, seorang pedagang kaki lima yang sehari-hari berjualan martabak unyil, berusaha mencari solusi dengan berinovasi membuat aplikasi jual beli secara online, agar bisa kembali meningkatkan omzet penjualan para pedagang kaki lima di wilayahnya tersebut. 

Setelah berhasil menciptakan aplikasi jual beli online kaki lima dengan nama "cengkong mobile", para pedagang cukup mempromosikan daganganya melalui aplikasi.

Para pelanggan atau wargapun lebih mudah memesan jajanan atau makanan yang diminati dari rumah, cukup dengan memesan melalui aplikasi tersebut makanan dan jajanan siap antar sampai rumah pelanggan atau konsumen.

 

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x