Kompas TV regional berita daerah

Akibat Puntung Rokok, Padang Sabana di Bondowoso Terbakar

Senin, 21 September 2020 | 14:03 WIB

Bondowoso, KompasTV Jawa Timur. - Kepanikan terjadi saat padang sabana kawasan Wana Wisata Kawah Wurung, di Bondowoso, Jawa Timur, terbakar.

Petugas yang dibantu warga berusaha memadamkan api yang terbakar cepat dengan peralatan seadanya, bahkan kobaran api menjalar ke bawah mobil pengunjung yang terparkir.

Hamparan rumput ilalang yang mulai mengering di padang sabana akibat musim kemarau, membuat api merambat dengan cepat di sejumlah titik.

Api berhasil dipadamkan kurang lebih memakan waktu satu jam dan menyisakan rumput ilalang yang telah hangus terbakar.

Sumber api diduga berasal dari puntung rokok pengunjung yang dibuang sembarangan dan masih dalam kondisi membara. Dari pemeriksaan sementara, padang sabana yang terbakar kurang lebih 100 meter persegi.

Atas kejadian ini, petugas mengimbau kepada pengunjung agar tidak membuat puntung rokok sembarangan, terlebih saat ini memasuki musim kemarau sehingga kawasan ini rawan terbakar.

#Bondowoso #Jatim #Kawah #Wurung #Wisata #Terbakar #Rokok

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim 

Editor : KompasTV Surabaya



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:44
JUMLAH KASUS KORONA DI RUSIA: 1.570.446 POSITIF, 1.179.465 SEMBUH, 27.111 MENINGGAL DUNIA   WAKIL PM RUSIA TATIANA GOLIKOVA SEBUT TEMPAT TIDUR RS PASIEN KORONA DI 16 WILAYAH DI RUSIA SUDAH MENCAPAI KAPASITAS 90%   PHRI MALANG: TINGKAT OKUPANSI HOTEL DI KABUPATEN MALANG HARI INI MENCAPAI 60-70%   ANGKASA PURA I: JUMLAH KEDATANGAN PENUMPANG DOMESTIK DI BANDARA NGURAH RAI BALI CAPAI 9.539 ORANG PADA 28 OKTOBER 2020   URAI KEPADATAN KENDARAAN, JASA MARGA PERPANJANG PENERAPAN "CONTRAFLOW" DI TOL JAKARTA-CIKAMPEK HINGGA KM 65   DINKES BOGOR MINTA 17 WISATAWAN YANG REAKTIF TES CEPAT KORONA UNTUK TIDAK MELANJUTKAN PERJALANAN KE PUNCAK   SEBANYAK 17 WISATAWAN REAKTIF DARI HASIL TES CEPAT KORONA MASSAL DI 3 LOKASI KAWASAN PUNCAK BOGOR   TMII KEDATANGAN 10.000 PENGUNJUNG DI HARI KEDUA LIBUR PANJANG   LURAH CAKUNG TIMUR, JAKARTA TIMUR, PASTIKAN LIBUR PANJANG TAK HENTIKAN PROSES NORMALISASI KALI RAWA RENGAS   PRESIDEN JOKOWI BAGIKAN 22.007 SERTIFIKAT TANAH DI KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN, SUMATERA UTARA   PEMERINTAH: ADA 2 PROVINSI DAN 5 KABUPATEN/KOTA YANG TERAPKAN PSBB   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 502 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   PEMERINTAH: HINGGA 29 OKTOBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 4.463.884 SPESIMEN   HINGGA 29 OKTOBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 68.888 ORANG