Kompas TV regional berita daerah

Penghasilan Jasa Sewa Papan Surfing Dan Kursi Bantal Menurun

Kompas.tv - 21 September 2020, 12:59 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Bali, selain pantai kuta,pantai double six seminyak juga cukup terkenal di mancanegara. Pantai ini selain wisatawan asing juga diminati wisatawan nusantara dengan menikmati keindahan ombak pantai untuk bermain selanca.
Kini pelaku usaha pariwisata seperti pedagang minuman , penyewaan papan selancar ,jasa ikat rambut dan penyewawan payung sekaligus kursi bantal atau bean bag dilanda pandemi covid 19 yang mengakibatkan sepinya wisatawan,dan penghasilan mereka pun menurun.
Tujuh tahun bekerja di pantai , Wailan Urip Putra salah satu pelaku usaha penyewaan papan surfing ,payung ,sekaligus kursi bantal atau bean bag ,kini harus bisa bersyukur walaupun dalam sehari hanya bisa mendapatkan penghasilan 50 ribu. Dimana biasanya sebelum covid 19 mewabah di bali wailan urip putra rata-rata mendapat penghasilan perhari mencapai 300 ribu rupiah.
Meski saat ini minim wisatawan datang ke pantai , para pelaku usaha di sepanjang pantai seminyak kuta ini sangat ketat menerapkan aturan protokol kesehatan seperti wajib masker,jaga jarak dan menyiapkan sabun dan tempat cuci tangan bagi wisatawan yang akan masuk ke pantai.

#sewasurfing #sewapapansurfingbali #pariwisatabali #penurunanpenghasilanbali #sepipenyewapapan #tamusewapapansurfinfsedikit #dampakpandemi #dampakcovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.