Kompas TV regional berita daerah

Tertipu Belanja Online, Beli Modem Wifi, Malah Dikirim Botol Air

Kompas.tv - 21 September 2020, 09:25 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Seorang warga di Kabupaten Jember Jawa Timur menjadi korban penipuan belanja online. Tergiur harga murah modem wifi jaringan internet, korban malah dikirimi pecahan genteng dan botol berisi air.

Korban adalah Yusuf Efendi, warga jalan Sentot Prawirodirjo, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember. Niatnya membeli modem wifi dengan harga murah, justru berakhir sial.

Korban awalnya belanja modem wifi melalui group belanja online. Penjual bernama Puput Assegaf dengan alamat Jakarta menjual modem wifi seharga 75 ribu rupiah per unit. Padahal harga normalnya mencapai 195 ribu rupiah.

Setelah intens berkomunikasi, korban akhirnya membeli 15 unit dengan mentransfer uang hampir 2 juta rupiah. Modem wifi tersebut rencananya digunakan untuk pengembangan jaringan internet mandiri di kampungnya.

Namun kiriman paket pembelian yang ia terima bukan berisi modem wifi, melainkan pecahan genteng dan botol mineral.

Korban Yusuf Efendi mengaku sudah mencoba menghubungi nomor telepon penjual, namun tidak aktif.

Kasus ini hendaknya jadi pelajaran bagi kita semua, supaya berhati-hati saat belanja online dan jangan terlalu percaya dengan harga murah.

#BelanjaOnline #PenipuanOnline #BeritaKriminal

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.