Kompas TV nasional berita kompas tv

Catat! Mulai Besok Masker Scuba dan Buff Dilarang di KRL

Minggu, 20 September 2020 | 19:01 WIB
catat-mulai-besok-masker-scuba-dan-buff-dilarang-di-krl
Penumpang menunggu KRL (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mulai Senin 21 September 2020, seluruh penumpang KRL diwajibkan menggunakan masker yang efektif mencegah droplet atau cairan yang keluar dari mulut dan hidung, contohnya masker kain tiga lapis.

VP Corporate Communications KCI Anne Purba mengatakan, hal ini sesuai dengan berbagai penelitian yang telah dilakukan mengenai jenis masker yang efektif.

"Para pengguna juga kami ajak untuk memperhatikan penggunaan masker yang benar, yaitu selalu menutupi hidung dan mulut hingga ke dagu," kata Anne dalam siaran resmi, Sabtu (19/9).

Sebelumnya, KCI telah melarang penggunaan masker jenis scuba dan buff untuk menutupi mulut dan hidung. Penggunaan masker tersebut tidak cukup dalam menutupi hidung dan mulut secara sempurna.

Selain penggunaan masker, sejumlah aturan juga perlu diperhatikan oleh para pengguna KRL ketika menggunakan moda transportasi tersebut. Aturan-aturan tersebut seperti larangan menggunakan KRL bagi anak berusia di bawah 5 tahun.

Bagi orang lanjut usia atau berusia di atas 60 tahun, hanya boleh menggunakan KRL pada pukul 10.00 WIB – 14.00 WIB setiap hari.

"KCI kembali mengimbau masyarakat untuk tetap beraktivitas dari rumah. Sesuai prinsip PSBB, warga dianjurkan keluar dari rumah seperlunya," katanya.

Editor : Laura Elvina

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:25
MENKOMINFO MINTA PEMBLOKIRAN BERITA BOHONG DI RUANG DIGITAL JANGAN DIARTIKAN ANTIDEMOKRASI   BRIGJEN TNI AGUS SUBIYANTO JABAT KOMANDAN PASPAMPRES GANTIKAN MAYJEN TNI MARULI SIMANJUNTAK   KEMENPAN RB: SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA BISA DIIKUTI GURU HONORER BERUSIA 20-59 TAHUN   KEMENPAN RB MENCATAT 174.077 FORMASI GURU DIUSULKAN PEMDA JADI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA   MENDIKBUD MINTA PEMDA AJUKAN SEBANYAK MUNGKIN GURU HONORER UNTUK JADI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA   WALI KOTA BIMA ARYA SUGIARTO MINTA TENAGA PENGAJAR DITES USAP SEBELUM KEGIATAN BELAJAR-MENGAJAR TATAP MUKA DIMULAI   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA PEMILIH PILKADA BERSTATUS KOMORBID & LANSIA DIBERI PERLAKUAN KHUSUS   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KPU DAERAH SEGERA GELAR SIMULASI PEMUNGUTAN SUARA PILKADA   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA MENJAWAB 46 PERTANYAAN SOAL KERUMUNAN DI ACARA RIZIEQ SHIHAB    WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA DIPERIKSA POLRI 8 JAM UNTUK KLARIFIKASI KERUMUNAN DI ACARA RIZIEQ SHIHAB   DANKOOPSSUS TNI: SEBAGAI KOMPONEN PERTAHANAN NEGARA, TIDAK AKAN BIARKAN AKSI TERORISME MENGHANTUI   KOMANDO OPERASI KHUSUS TNI GELAR LATIHAN PENANGGULANGAN TEROR DALAM RANGKA PENGAMANAN VVIP TA 2020    PANGDAM JAYA MAYJEN DUDUNG ABDURACHMAN ANCAM TANGKAP ORANG YANG PASANG LAGI SPANDUK RIZIEQ SHIHAB   PANGDAM JAYA MAYJEN DUDUNG ABDURACHMAN TEGASKAN PENURUNAN SPANDUK RIZIEQ SHIHAB SESUAI PROSEDUR