Kompas TV nasional berita kompas tv

Kasus ABK di Freezer, Polisi: Tewas Karena Miras Oplosan

Minggu, 20 September 2020 | 12:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi mengungkap hasil visum lima jenazah anak buah kapal atau ABK yang ditemukan di mesin pendingin Kapal Starindo Jaya Maju VI.

Korban tewas karena minuman keras atau miras yang dicampur dengan minuman berenergi alias menjadi miras oplosan. Kapal ikan Starindo Jaya lanjut diamankan di Marina, Ancol, Jakarta Utara.

Polisi memeriksa lima anak buah kapal dan seorang nahkoda untuk dimintai keterangan soal tewasnya lima rekan mereka.

Kelima ABK tewas pada 5 September 2020 lalu saat kapal berada di tengah perairan Samudera Hindia.

Nahkoda dan para ABK lainnya menghubungi keluarga korban dan berencana untuk memulangkannya. Dalam proses pemulangan, kelima jenazah ABK dimasukan ke ruang pendingin atau freezer.

Baca Juga: Penyidikan Dihentikan, Ini Hasil Visum 5 Jenazah ABK yang Ditemukan di Dalam Lemari Pendingin

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Editor : Christandi Dimas



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:12
LAZIO KALAHKAN BORUSSIA DORTMUND 3-1 DALAM GRUP F LIGA CHAMPIONS 2020/2021 DI STADION OLIMPICO, ROMA   BARCELONA MENANG 5-1 DARI FERENCVAROS WALAU MENUNTASKAN LAGA DENGAN 10 PEMAIN   HARI INI, TGPF KASUS INTAN JAYA SERAHKAN HASIL INVESTIGASI KE MENKO POLHUKAM MAHFUD MD   MENTERI KEHAKIMAN HONGARIA JUDIT VARGA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DAN ALAMI GEJALA PERNAPASAN RINGAN   PRESIDEN BULGARIA RUMEN RADEV JALANI ISOLASI MANDIRI SEUSAI DINYATAKAN POSITIF COVID-19   POSITIF COVID-19, PEMILIK PANTI PIJAT WIJAYA DI KEBON JERUK KABUR DARI AMBULANS YANG MEMBAWANYA KE RSD WISMA ATLET   GUGUS TUGAS COVID-19 KABUPATEN TANGERANG MENCATAT ADA 8 ORANG POSITIF DARI KLASTER UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD UNGKAP PERPRES SUPERVISI KPK SEDANG DIPROSES DI SEKRETARIAT NEGARA   THAILAND KEMBALI MEMBUKA DIRI UNTUK TURIS ASING MASUK SETELAH 7 BULAN ALAMI PANDEMI COVID-19   BMKG MEMPREDIKSI SEBAGIAN WILAYAH DKI JAKARTA HUJAN DISERTAI PETIR DAN ANGIN KENCANG HARI INI   POLISI TANGKAP MAHASISWA BERINISIAL RF YANG SINGGUNG POLISI SAAT UNJUK RASA DI DEPAN MAPOLRES PALOPO, SULSEL   DAPAT JATAH VAKSIN UNTUK 480.000 JIWA AWAL 2021, PEMKOT BEKASI MULAI DATA WARGANYA   KUASA HUKUM PINANGKI SIRNA MALASARI UNGKAP AGENDA SIDANG KLIENNYA HARI INI ADALAH TANGGAPAN JAKSA ATAS EKSEPSI   HARI INI, TERDAKWA KASUS DUGAAN KORUPSI PENGURUSAN FATWA MA UNTUK DJOKO TJANDRA, PINANGKI, DISIDANG DI PN JAKPUS