Kompas TV nasional pilkada serentak

Saran Pilkada Ditunda Cambuk Bagi KPU

Minggu, 20 September 2020 | 12:00 WIB
saran-pilkada-ditunda-cambuk-bagi-kpu
Pilkada 2020 (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menanggapi mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menyarankan penyelenggaraan Pilkada ditunda, mengingat pandemi Covid-19 belum terkendali.

Komisioner KPU Viryan Azis menerima masukan Pilkada ditunda tersebut. Saran dari mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) dijadikan cambuk bagi KPU untuk menyiapkan penyelenggaraan Pilkada Serentak secara lebih baik lagi.

"Bagi KPU, saran dari Pak JK sebagai cambuk agar kami sungguh-sungguh menyiapkan penyelenggaraan Pilkada," kata Viryan kepada Kompas TV, Sabtu (19/9/2020).

Viryan memahami kekhawatiran berbagai pihak bahwa Pilkada ini akan menimbulkan kerumunan, dan membuat potensi penyebaran Covid-19 semakin meningkat.

Namun begitu KPU akan berusaha penyelenggaraan Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang ini, tetap memerhatikan kewajiban protokol kesehatan.

Baca Juga: Ketua KPU Positif Corona, Nasib Pilkada Serentak?

Selain itu, diungkapkan Viryan, KPU telah diundang pemerintah yang sedang menyiapkan Perppu sebagai solusi dari masukan berbagai pihak yang khawatir dengan Pilkada menjadi biang penyebaran Covid-19.

Editor : Hariyanto Kurniawan

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:05
BAWASLU DEPOK, JAWA BARAT, INGATKAN ASN UNTUK BERSIKAP NETRAL DI PILKADA 2020   MANTAN MENTERI KESEHATAN SITI FADILAH SUPARI BEBAS DARI PENJARA PAGI INI   POLISI TAHAN DUA TERSANGKA PENGEROYOKAN DUA ANGGOTA TNI OLEH KELOMPOK MOTOR HARLEY-DAVIDSON DI BUKITTINGGI, SUMBAR   KEMLU SEBUT ADA 5 KASUS BARU WNI TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DI AUSTRALIA, TIMOR LESTE, DAN BELGIA   MANTAN MENKES SITI FADILAH SUPARI BEBAS DARI PENJARA, KPK BERHARAP MENJADI EFEK JERA   BAWASLU REJANG LEBONG, BENGKULU, MENGAKU KESULITAN TERTIBKAN KAMPANYE PILKADA MELALUI MEDSOS   HINGGA 31 OKTOBER 2020, KASUS TERKONFIRMASI COVID-19 DI TANGERANG SELATAN MENCAPAI 1.823 ORANG   MENHUB BUDI KARYA SUMADI SEBUT PELABUHAN PATIMBAN SIAP BEROPERASI DI MINGGU KE-3 NOVEMBER   DEPOK PERPANJANG PEMBATASAN JAM OPERASIONAL PUSAT PERBELANJAAN HINGGA 14 NOVEMBER 2020   KOGABWILHAN I SEBUT RS KHUSUS INFEKSI PULAU GALANG, RIAU, MERAWAT 341 PASIEN POSITIF COVID-19   PERANCIS TAWARKAN BANTUAN KEPADA TURKI DAN YUNANI YANG TERDAMPAK GEMPA BERMAGNITUDO 7   PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 7 DI TURKI, JUSUF KALLA MENGATAKAN PMI SIAP KIRIMKAN SUKARELAWAN   KETUA PMI JUSUF KALLA SAMPAIKAN BELASUNGKAWA UNTUK GEMPA BERMAGNITUDO 7 DI TURKI    KEPALA BIRO HUKUM DAN HUMAS MAHKAMAH AGUNG, ABDULLAH, MENINGGAL DUNIA