Kompas TV internasional kompas dunia

Temukan Gambar Kim Jong-Un di Kertas yang Rusak, Pemerintah Korea Utara Siapkan Hukuman Berat

Minggu, 20 September 2020 | 10:28 WIB
temukan-gambar-kim-jong-un-di-kertas-yang-rusak-pemerintah-korea-utara-siapkan-hukuman-berat
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menghadiri acara pembukaan pabrik pupuk, di sebuah wilayah di utara Ibu Kota, Pyongyang. Kantor Berita Korea Utara (KNCA) merilis foto tersebut. (Sumber: KCNA via Reuters )

PYONGYANG, KOMPAS.TV - Gambar pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un di sebuah kertas yang rusak ternyata menimbulkan kegemparan.

Hal ini membuat pemerintah Korea Utara melakukan investigasi dan menjanjikan hukuman berat kepada sang pelaku.

Selain investigasi, pemerintah Korea Utara juga akan segera melakukan program latihan ideologi untuk memperbaiki masalah ini.

Baca Juga: Miris, Istri Diperkosa di Hadapan Suami yang Disandera

Kertas rusak itu ditemukan oleh Deprartemen Propaganda dan Agitasi Partai Utama. Diyakini kertas tersebut berasal dari sebuah selebaran dan buklet.

Gambar semua pemimpin Korea Utara termasuk Kim Jong-un dinamakan sebagai publikasi nomor satu dan tak boleh ternoda.

Saat ini pihak partai tengah mencari siapa pejabat yang bertanggung jawab karena membiarkan buklet atau selebaran tersebut diperlakukan seperti itu.

Editor : Haryo Jati

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:15
KPK AJUKAN BANDING ATAS VONIS BUPATI NONAKTIF SOLOK SELATAN MUZNI ZAKARIA   MENKO POLHUKAM SEBUT INDONESIA DAN AUSTRALIA PERTEGAS KERJA SAMA DI BIDANG HUKUM DAN KEAMANAN   PERIKSA CHAIRUMAN HARAHAP, KPK DALAMI SOAL PENYUSUNAN DAN PENGESAHAN ANGGARAN PROYEK KTP ELEKTRONIK   KPK PERIKSA MANTAN KETUA KOMISI II DPR CHAIRUMAN HARAHAP SEBAGAI SAKSI KASUS KTP ELEKTRONIK   KEPALA SEKRETARIAT KSP AKAN MELAPOR KE KPK SOAL PRESIDEN JOKOWI YANG MENDAPAT SEPEDA LIPAT   KEMENAG TEGASKAN DANA BANTUAN BAGI PESANTREN TIDAK BOLEH DIPOTONG   GUBERNUR DIY SULTAN HAMENGKUBUWONO X PERSILAKAN ASN UNTUK KELUAR DAERAH SAAT LIBUR PANJANG   POLRI MENGATAKAN SENJATA YANG DIDUGA DIPERJUALBELIKAN OKNUM BRIMOB BUKAN SENJATA ORGANIK ATAU DINAS   SEKRETARIS UMUM PP MUHAMMADIYAH: MAULID NABI SEBAIKNYA TIDAK ADA SEREMONIAL YANG HADIRKAN BANYAK ORANG   KUASA HUKUM BAHAR BIN SMITH SEBUT KLIENNYA BERENCANA AJUKAN PRAPERADILAN ATAS STATUS TERSANGKA BARU   POLDA JABAR TETAPKAN BAHAR BIN SMITH SEBAGAI TERSANGKA KASUS PENGANIAYAAN SECARA BERSAMA-SAMA    JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19: KEMATIAN AKIBAT VIRUS KORONA NAIK 19 PERSEN DI PEKAN KETIGA OKTOBER 2020   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19 MEMPREDIKSI LIBUR PANJANG AKAN BERDAMPAK PADA KENAIKAN KASUS POSITIF COVID-19   PEMKOT BEKASI, JABAR, KEMBALI IZINKAN BIOSKOP BEROPERASI DENGAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN PEKAN INI