Kompas TV nasional berita kompas tv

Menpora Tinjau Kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo untuk Piala Dunia U-20

Sabtu, 19 September 2020 | 21:41 WIB

KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, meninjau stadion venue penyelenggara Piala Dunia U20 tahun 2021 di kota Surabaya.

Menpora memuji kesiapan kompleks Stadion Gelora Bung Tomo, bahkan mengisyaratkan stadion ini sebagai panggung pembuka Piala Dunia yang akan digelar Mei 2021.

Usai terbitnya Keppres dan Inpres Piala Dunia, Menpora Zainudin Amali yang juga ketua penyelenggara acara, INAFOC langsung bergerak. Kamis siang,

Menpora yang didampingi Iwan Budianto selaku Wakil Ketua Umum PSSI dan Wakil Ketua INAFOC, meninjau kesiapan stadion gelora bung tomo surabaya. Stadion ini merupakan satu dari enam stadion yang disiapkan sebagai venue pertandingan Piala Dunia U20 tahun depan.

Bersama Walikota Surabaya Tri Rismaharini, rombongan meninjau berbagai lokasi di antaranya, ruang ganti, kamar mandi, lapangan, tribun penonton hingga jalan akses menuju stadion. Secara keseluruhan GBT mendapat pujian karena dinilai paling siap.

Bahkan menpora mengisyaratkan stadion ini bisa jadi panggung itu pembukaan yang hingga kini memang belum ditentukan.

Meski mendapat pujian, masih ada sejumlah catatan minor. Di antaranya menyangkut fasilitas single seat tribun penonton serta kualitas rumput lapangan. Diharapkan perbaikan yang tengah dikerjakan dapat rampung maksimal awal tahun depan.
 

Editor : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:52
KPK AJAK MASYARAKAT PILIH CALON KEPALA DAERAH YANG JUJUR DAN BERINTEGRITAS DALAM PILKADA 2020   KEMENTERIAN PERHUBUNGAN DORONG PEMULIHAN EKONOMI SEKTOR TRANSPORTASI   MENKO POLHUKAM: PERLU SISTEM PEMERINTAHAN BERBASIS ELEKTRONIK UNTUK WUJUDKAN TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG BERSIH   MENKUMHAM YASONNA LAOLY TEGASKAN PENTINGNYA REVOLUSI DIGITAL PELAYANAN PUBLIK   BPOM SEBUT TAK KESAMPINGKAN ASPEK KEAMANAN, KHASIAT, DAN MUTU DALAM PEMBERIAN PERSETUJUAN VAKSIN COVID-19   SATGAS COVID-19 INDRAMAYU TERBITKAN ATURAN PROTOKOL KESEHATAN SELAMA MASA PILKADA 2020   KKP SEBUT TELAH MELATIH 47.000 ORANG DALAM SEKTOR KELAUTAN DAN PERIKANAN   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: IZIN USAHA PENGOLAHAN KOMODITAS PERIKANAN SEMAKIN MUDAH DAN CEPAT   CEGAH PRAKTIK PENYIMPANGAN KOPERASI, KEMENKOP DAN UKM MULAI TERAPKAN REFORMASI SISTEM PENGAWASAN KOPERASI   BAWASLU RIAU AWASI KETAT PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN SAAT KAMPANYE   PT PUPUK INDONESIA TELAH SALURKAN 69 JUTA TON PUPUK BERSUBSIDI KEPADA PETANI   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: APLIKASI SIPETAK UNTUK MENINGKATKAN AKURASI DATA PENGELOLAAN TAMBAK   MENKOMINFO: HAK ATAS KEBEBASAN BEREKSPRESI DAN BERPENDAPAT DI INDONESIA MEMILIKI BATAS YANG HARUS DIPATUHI   SATGAS COVID-19 LUNCURKAN SISTEM BERSATU LAWAN COVID-19 UNTUK OPTIMALKAN OPERASI YUSTISI