Kompas TV nasional berita kompas tv

Menpora Tinjau Kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo untuk Piala Dunia U-20

Kompas.tv - 19 September 2020, 21:41 WIB

KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, meninjau stadion venue penyelenggara Piala Dunia U20 tahun 2021 di kota Surabaya.

Menpora memuji kesiapan kompleks Stadion Gelora Bung Tomo, bahkan mengisyaratkan stadion ini sebagai panggung pembuka Piala Dunia yang akan digelar Mei 2021.

Usai terbitnya Keppres dan Inpres Piala Dunia, Menpora Zainudin Amali yang juga ketua penyelenggara acara, INAFOC langsung bergerak. Kamis siang,

Menpora yang didampingi Iwan Budianto selaku Wakil Ketua Umum PSSI dan Wakil Ketua INAFOC, meninjau kesiapan stadion gelora bung tomo surabaya. Stadion ini merupakan satu dari enam stadion yang disiapkan sebagai venue pertandingan Piala Dunia U20 tahun depan.

Bersama Walikota Surabaya Tri Rismaharini, rombongan meninjau berbagai lokasi di antaranya, ruang ganti, kamar mandi, lapangan, tribun penonton hingga jalan akses menuju stadion. Secara keseluruhan GBT mendapat pujian karena dinilai paling siap.

Bahkan menpora mengisyaratkan stadion ini bisa jadi panggung itu pembukaan yang hingga kini memang belum ditentukan.

Meski mendapat pujian, masih ada sejumlah catatan minor. Di antaranya menyangkut fasilitas single seat tribun penonton serta kualitas rumput lapangan. Diharapkan perbaikan yang tengah dikerjakan dapat rampung maksimal awal tahun depan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x