Kompas TV olahraga kompas sport

Meski Timnas U-19 Menang Lawan Qatar, Shin Tae Yong Ungkap Lini Pertahanan Masih Jadi PR

Kompas.tv - 19 September 2020, 20:50 WIB

KOMPAS.TV - Mampu raih kemenangan di laga uji coba melawan Qatar, performa Timnas Indonesia U-19 tunjukkan grafik peningkatan. Meski begitu, koordinasi pertahanan masih jadi pekerjaan rumah skuat Garuda Muda arahan Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia U-19 proyeksi Piala Dunia U-20 yang tengah menjalani pemusatan latihan di Kroasia, perlahan mulai menunjukan grafik peningkatan. kemenangan perdana berhasil dipetik Garuda Muda dalam laga ujicoba kontra Qatar pada Kamis malam (17/09/2020) waktu Indonesia.

Indonesia menang 2 satu meski sempat tertinggal lebih dulu. Terlepas dari hasil akhir, Brylyan Aldama dan kolega memperlihatkan determinasi tinggi sekaligus perkembangan dari segi variasi serangan. Meski begitu, pelatih Shin Tae Yong punya beberapa catatan sebagai bahan evaluasi.

Koordinasi pertahanan kembali menjadi pekerjaan rumah yang belum selesai.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan kembali menghadapi Qatar, pada uji coba berikutnya yang akan digelar Minggu malam Waktu Indonesia.

Ada 2 pemain yang menderita cedera di laga sebelumnya, yakni Komang Teguh serta Irfan Jauhari. Namun pelatih shin Tae Yong belum memutuskan akan melakukan rotasi atau tidak.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x