Kompas TV nasional update corona

Ini Kegiatan yang Dihadiri 2 Komisioner KPU Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19

Kompas.tv - 19 September 2020, 17:47 WIB
ini-kegiatan-yang-dihadiri-2-komisioner-kpu-sebelum-dinyatakan-positif-covid-19
Acara kegiatan simulasi penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) pada penghitungan perolehan suara Pilkada Serentak 2020 di Hotel Santika Depok, Jawa Barat, Kamis (17/9/2020). (Sumber: KOMPAS/WAWAN H PRABOWO)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi menyatakan dirinya positif Covid-19. 

Hal itu diketauinya setelah menerima hasil tes swab pada Sabtu siang (19/9/2020). Ia menjalanni tes swab pada Jumat (18/9/2020).

Pramono menjelaskan sebelum hasil tes swab keluar, dirinya bersama Ketua KPU Arief Budiman dan beberapa komisioner lain menghadiri sejumlah acara di luar kota.

Baca Juga: Kontak Erat dengan Arief Budiman, Komisioner KPU Pramono Ikut Terinfeksi Covid-19

Seperti menghadiri acara MoU antara KPU dengan Universitas Hasanudin, Makassar, yang dilanjutkan dengan seminar di kampus Universitas Hasanudin pada 14-15 September 2020. 

"Berikutnya kami berdua, bersama komisioner lain juga menghadiri simulasi Sirekap di Depok, Jawa Barat, yang dilaksanakan pada Rabu, 16 September 2020," ujar Pramono dalam pesan singkat, Sabtu (19/9/2020).

Lebih lanjut Pramono menjelaskan saat ini kondisi dirinya baik dan tidak merasakan ada gejala apapun, seperti bantuk atau demam.

Sejak kemarin, sambung Pramono, dirinya sudah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Sementara keluarga berada di rumah probadi di Tangerang.

Baca Juga: Ketua KPU Positif Corona, Nasib Pilkada Serentak?

"Saya tetap melaksanakan tugas-tugas persiapan penyelenggaraan Pilkada 2020 melalui WFH," ujarnya.

Sebelumnya, Arief Budiman mengumumkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu diketahui usai menjalani tes PCR atau swab test pada Kamis (17/9/2020).
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.